Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsRahmi Soraya: Wali...

Rahmi Soraya: Wali Kota Illiza Abaikan Undangan Sulaimaniyah Tahfiz

BANDA ACEH –  Pengajar di Pesantren Sulaimaniyah Tahfiz Aceh, Rahmi Soraya, mempertanyakan sikap Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, yang mengabaikan undangan pihaknya, serta tidak mengirim perwakilan.

“Ibu Wali Kota baru tiba dari kunjungan ke Turki, dan Pak Wakil Wali Kota katanya ke Jakarta. Baik, kami maklum, namun seharusnya adalah satu dua orang yang mewakilinya,” kata Rahmi, selesai acara maulid di Asrama Pesantren Sulaimaniyah Tahfiz Aceh, Blang Bintang, Sabtu 16 Januari 2016.

Rahmi mengatakan, lembaga pendidikan yang ditangani merupakan organisasi amal yang mengajarkan anak-anak untuk menghafal Al Quran. Semua cuma-cuma, ditanggung oleh pihak donator dari Turki.

“Bukankah Wali Kota Illiza menyatakan diri tertarik dengan program menghafalkan Al Quran untuk anak-anak? Tidakkah ini mengegakkan Islam kaffah, menguatkan syariat Islam? Atau pihak pemkot mengabaikan kami karena ini sekolah gratis, tidak ada pajaknya?” kata Rahmi yang juga aktivis kemanusiaan di Ruman Aceh.

Rahmi mengkritisi Illiza yang menjalin kerja sama dengan Wali Kota Istanbul, Turki bersama rombongan dan belanja besar. Sementara pesantren tahfiz yang disediakan Turki di Aceh diabaikannya.

“Ke tempat lain yang didanai NGO asing Ibu Illiza hadiri, ini yang dari pihak Turki, tidak. Akan boleh dimengerti kalau yang ini lembaga pendidikan umum, tapi bukan, di sini kami menghafal Al Quran. Ini pesantren tahfiz, Bunda Iliza,” kata Rahmi.[]

Baca juga: