BerandaBerita AcehRamadan Fair ke-4 Resmi Dibuka, Walkot Bintang Sebut Panitia Siapkan 1000 Takjil...

Ramadan Fair ke-4 Resmi Dibuka, Walkot Bintang Sebut Panitia Siapkan 1000 Takjil Setiap Hari

Populer

SUBULUSSALAM – Ramadan Fair ke-4 di Lapangan Beringin, Kota Subulussalam resmi dibuka, Jumat, 29 Maret 2024 ditandai dengan buka puasa bersama dan pembagian takjil kepada pengunjung yang hadir di lokasi Ramadan Fair di Area Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera).

Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E ditandai penyampaikan ceramah dari Ustadz Boby Marfansyah Maduwu dihadiri Forkopimda dan masyarakat berlangsung khitmad di tengah cuaca yang kurang bersahabat karena sedang dilanda hujan.

Usai tausyiah agama dari Ustadz Boby Marfansyah Maduwu dan dilanjutkan buka puasa bersama, para undangan dan masyarakat yang hadir, panitia menyiapkan Kuah Beulangong dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Walkot Bintang mengatakan kegiatan Ramadan Fair, selain hiburan bagi masyarakat, juga sebagai wadah untuk mengisi bulan Ramadan dengan berbagai kreativitas dan kegiatan positif seperti yang dipaparkan panitia  terdapat banyak kegiatan selama berlangsungnya Ramadan Fair.

Seperti shalawat badar, khanduri rakyat, pembagian takjil gratis, ngabuburit kreatif kelas dekorasi bento cake, ngabuburit kreatif demo masak ikan bauh buluh dan tausiah agama menjelang berbuka.

Selain itu, ada juga tabligh akbar, buka puasa bersama, penampilan talent lokal Subulussalam, berbagai lomba islami seperti lomba masakan tradisional khas Subulussalam, lomba mewarnai, rangking 1, ceramah agama, kompetensi panggung kreasi, cerita islami, tilawatil quran, lomba nasyid dan menghadirkan ustaz ceramah serta talent untuk kemeriahan acara, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan Ramadan Fair ke-4 secara berturut-turut, harapan kami Ramadan Fair ini akan terus dilanjutkan sebagai kegiatan tahunan, untuk melestarikan budaya Islami, pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Bintang.

Di area Ramadan banyak UMKM yang menjajaki beragam makanan dan minuman menu berbuka puasa, ini menjadi opsi bagi pengunjung saat berburu takjil menjelang berbuka puasa.

“Kita berharap Ramadan Fair ini terus hadir dengan inovasi – inovasi terbaru, dan menjadi icon Ramadan di Kota Subulussalam,” kata Bintang terkait pelaksanaan Ramadan Fair ke-4 Kota Subulussalam.[]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya