Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaRemaja Tenggelam di...

Remaja Tenggelam di Pucok Krueng Ditemukan Meninggal Dunia

BANDA ACEH – Seorang remaja ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam saat mandi di Sungai Pucok Krueng Desan Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, 14 Juni 2020. Korban diketahui bernama Faizun Naim (17), warga Gampong Tijue, Kabupaten Pidie.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, mengatakan korban bersama enam rekannya rekreasi di tempat wisata Pucok Krueng, Lhoknga. Pada pukul 09.30 WIB, korban beserta temannya mandi di lokasi tersebut.

“Tiba-tiba korban terlihat meminta tolong, lalu temannya yang lain berusaha menolong korban. Namun gagal, korban hilang di dalam sungai (bendungan),” kata Budiono.

Menurut Budiono, pihaknya mendapatkan informasi korban tenggelam di Pucok Krueng pada pukul 10.15 WIB. Setelah menerima laporan tersebut, Basarnas Banda Aceh langsung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam. 

“Setelah tiba di lokasi tim lalu melakukan briefing, setelah itu melakukan penyelaman di sekitar lokasi. Pukul 11.00 WIB korban berhasil ditemukan di seputaran lokasi dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga,” ungkapnya.

Budiono menambahkan, unsur terlibat dalam operasi SAR tersebut yaitu tim Basarnas Banda Aceh, Polsek Lhoknga, Koramil Lhoknga, BPBD Aceh Besar, RAPI Aceh Besar dan Banda Aceh serta masyarakat.[]

Baca juga: