BerandaRibuan Kotak Suara Raib di Aceh Utara

Ribuan Kotak Suara Raib di Aceh Utara

Populer

LHOKSEUMAWE – Ribuan kotak dan bilik suara milik Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, raib.

Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Utara A Rahman di Lhokseumawe, Jumat mengatakan, raibnya salah satu sarana pemungutan suara tersebut telah dilaporkan ke Polres Lhokseumawe dan Polres Aceh Utara untuk ditindaklanjuti.

“Mengenai kehilangan kotak suara dan bilik suara itu, sudah kita laporkan ke polisi setelah kita ketahui kehilangan tersebut,” ucap Rahman.

Ia menyebutkan, jumlah kotak suara yang hilang diperkirakan 2.000 unit, sedangkan bilik suara 2.000 unit. Jenis logistik pemilu tersebut disimpan digudang yang terletak di Keude Cunda, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ia menyatakan, kronologis kehilangan sarana pemungutan suara pada pemilu itu, tidak diketahui persis, akan tetapi, hilangnya barang-barang dimaksud, dengan cara dibobol gembok pintu masuknya dan dibawa kabur dari pintu belakang.

“Yang saya tahu, hilangnya barang-barang itu dengan cara dirusak gemboknya. Terkait informasi apa diangkut dengan becak oleh pencurinya atau dengan apa dibawa, belum saya ketahui, karena belum ada informasi,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait hilangnya logistik pemilu tersebut.[] sumber: antaranews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya