BerandaBerita AcehRismayati Dilantik sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Ini Pesan KPT

Rismayati Dilantik sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Ini Pesan KPT

Populer

BANDA ACEH – Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum., melantik dan mengambil sumpah Rismayati, S.T., M.M., sebagai Sekretaris PT Banda Aceh, di Balai Tgk. Chik Ditiro, gedung sementara PT Banda Aceh, Selasa, 23 Januari 2024.

Acara tersebut dihadiri seluruh Hakim Tinggi, Dharma Yukti Karini, pejabat struktural dan fungsional PT Banda Aceh. Turut hadir para Ketua Pengadilan Negeri (KPN) dari seluruh Aceh.

“Pelantikan Bu Risma, mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Pengadilan Tinggi karena sekretaris sebelumnya Drs. H. Agussalim, S.H., M.H., memasuki pensiun pada November 2023 lalu,” ungkap Dr. Taqwaddin, Hakim Humas PT Banda Aceh.

Jabatan Sekretaris PT BNA tersebut diangkat berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung, 12 Januari 2024.

Selama ini, Rismayati memangku jabatan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian. Pelantikannya ini merupakan promosi ke eselon IIB.

Rismayati adalah putri kelahiran Banda Aceh pada 5 Mai 1981. Rismayati merupakan istri prajurit TNI, Agustri Haryanto dan juga ibu dari tiga anak, dua laki-laki dan seorang perempuan.

Ketua PT Banda Aceh dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan sistem merit yang diterapkan selama ini maka untuk terpilihnya sebagai pejabat memerlukan proses panjang. Apalagi sebagai Sekretaris PT Banda Aceh yang membawahi 22 PN se-Aceh. Oleh karena itu harus pandai menjaga diri, meningkatkan kualitas kinerja dan merawat integritas diri.

Suharjono menambahkan sekretaris adalah jabatan yang tinggi dalam satuan kerja PT Banda Aceh karena membawahi 22 PN dan harus menjadi supporting power untuk mendukung lancarnya operasi main power.

“Anda harus pandai berperan sebagai supporter power. Anda harus juga membina kekompakan dan etika kerja dengan semua kelompok kerja baik dengan para hakim, kepaniteraan, dan kelompok kerja administrasi,” ucap Suharjono.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya