Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaRuhut Sitompul Diberhentikan...

Ruhut Sitompul Diberhentikan dari Demokrat?

JAKARTA — Politisi Demokrat Ruhut Sitompul dikabarkan diberhentikan dari Partai Demokrat saat rapat internal partai. Namun, belum diketahui apa alasan pemecatan terhadap pria kelahiran Medan ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan mengatakan, Ruhut sebenarnya tidak dipecat, melainkan dicopot jabatannya dari juru bicara Demokrat.

Enggak, enggak, bukannya dipecat dari Demokrat, bukan. (diberhentikan) sebagai jubir saja,” kata Hasan saat dikonfirmasiRepublika.co.id di Jakarta, Ahad (21/8), malam.

Menurutnya, di dalam tubuh Demokrat sedang dilakukan rotasi untuk penyegaran. “Rotasi itu, rotasi. Untuk penyegaran saja,” katanya.

Hasan tidak menjelaskan lebih lanjut soal rotasi tersebut, meski ditanyakan. Menurut Hasan, ini sudah menjadi keputusan partai untuk menonaktifkan Ruhut. “Ya pokoknya itu keputusan partai seperti itu. Ya penonaktifan saja,” jelasnya.

Sementara, soal kabar Ruhut sempat mendapatkan ceramah dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudoyono, Hasan mengaku tidak tahu menahu. “Waduh kalau itu saya tidak tahu, saya enggak tahu,” ujar dia.[]Sumber:Republika

Baca juga: