Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaRumah Musnah Terbakar...

Rumah Musnah Terbakar di Aceh Utara, Kerugian Ditaksir Capai…

LHOKSUKON – Satu unit rumah kayu milik Saifuddin, 50 tahun, warga Gampong Teupin Bayu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara musnah terbakar dan hanya menyisakan arang, Jumat 29 Juli 2016 pukul 16.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200 juta.

“Semuanya habis terbakar, termasuk 18 gram emas, uang tunai Rp 12 juta, 16 karung padi, ijazah dan semua dokumen penting. Satu-satunya barang yang berhasil diselamatkan hanya televisi,” kata Saifuddin, kepada portalsatu.com.

Ia menyebutkan, saat kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong. Saifuddin mengaku sedang di tambak yang berada di Gampong Glumpang Umpung Unoe. Istrinya kala itu juga sedang berjualan di kios depan rumah, sedangkan anaknya mandi di sumur yang ada di belakang rumah.

“Istri saya baru tahu rumah terbakar setelah diberitahukan anak. Para tetangga mencoba memadamkan api secara manual, namun api keburu membesar. Tadi juga datang mobil pemadam kebakaran. Mereka berupaya memadamkan api, tapi rumah dan isinya telah menjadi arang,” ujarnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Teguh Yano Budi menyebutkan, kuat dugaan api berasal dari kabel listrik yang sudah tidak layak pakai atau lapuk.

“Kami imbau kepada warga jika pergi meninggalkan rumah harap mengecek setiap kontak listrik yang ada. Jangan lupa mematikan atau mencabut kabel yang tidak perlu. Selain itu juga memeriksa kompor atau hal lainnya yang dapat mengakibatkan kebakaran,” pungkas AKP Teguh.[]

Baca juga: