Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaRumah Warga Kramat...

Rumah Warga Kramat Luar Terbakar Saat Memasak

SIGLI – Rumah milik Amiruddin, 45 tahun, warga lingkungan Lambeusoe, Gampong Kramat Luar, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, terbakar, Minggu, 16 Juli 2017, sekira pukul 11:00 Wib. Untung api cepat dipadamkan puluhan warga setempat, sehingga api hanya menghanguskan bagian dapur saja.

Menurut pemilik rumah, Amiruddin yang juga seorang pedagang nasi malam hari, api berasal dari dapur yang ketika itu sedang memasak nasi dan gulai untuk persiapan dagangannya. Secara tiba-tiba api terus membesar dan menjalar ke bagian atas yang beratap daun rumbia.

“Kami sedang memasak kebutuhan jualan nasi dengan menggunakan kayu bakar, secara tiba-tiba percikan api membakar dinding kayu dan terus menjalar ke atap,” terang korban kepada portalsatu.com di rumahnya.

Dirinya bersama keluarga berupaya memadamkan api sembari meminta tolong sama tetangga. Dalam waktu sekejap, para warga tetangganya langsung datang ke lokasi dan membantu menyiramkan air. Berkat bantuan puluhan tetangganya, api berhasil dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya yang letaknya berhimpitan.

Meski dua armada pemadam kebakaran dari Pemkab Pidie dikerahkan ke lokasi musibah, namun, setiba di lokasi, api sudah dipadamkan warga. Petugas pemadam kebakaran tetap menyemprotkan air pada sisa bangunan yang masih berasap.

Menurut Amir, semua bahan seperti nasi dan ikan yang telah dimasak, berhasil dipindahkan sehingga tidak terbakar.  Tidak ada korban jiwa. Kerugian dalam musibah itu diperkirakan Rp 10 juta.[] 

Baca juga: