Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaSatria Hanura Aceh...

Satria Hanura Aceh Minta Nova Iriansyah Jaga Sikap

BANDA ACEH – Satria Hanura Aceh sangat menyayangkan statemen Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah, yang menyudutkan partai lain. Pernyataan tersebut disampaikan Nova di sela-sela kegiatan Welcome Dinner Muscab se kabupaten/kota Partai Demokrat, yang diselenggarakan di Balai Kota Pemko Banda Aceh, Senin, 17 April 2017 lalu.

“Sebagai kader Satria Hanura, kami sangat menyayangkan pernyataan saudara Nova Iriansyah, sebagai wakil gubernur terpilih yang mengeluarkan statemen off the record yang terlihat tidak menghargai partai lain, padahal memiliki derajat posisinya sama,” kata Ketua Satria Hanura Aceh, Maulizar Jaser, kepada wartawan, Kamis, 20 April 2017.

Menurut Maulizar Jaser, saat itu Nova Iriansyah sedang menjelaskan sikap empat kader Partai Demokrat yang meninggalkan 'rumahnya' karena tidak sabar. Kemudian, kata Maulizar, Nova mengatakan, “keluar empat, masuk 40 kader yang baru di Demokrat dan itu tidak berarti apa-apa dengan Partai Demokrat dengan keluarnya mereka. Saya heran dan tidak habis pikir, berada di mall kok malah loncat ke kaki lima.” 

Pernyataan Nova ini diduga merujuk ke kantor partai lain yang lokasinya bersebelahan dengan kantor Demokrat Aceh. Maulizar menjelaskan, secara tidak langsung, mantan anggota DPR RI tersebut menyiratkan bahwa dirinya melihat partai lain di luar partai Demokrat, lebih rendah.

“Ini tidak baik dalam upaya kerjasama antar partai di Indonesia, demi kemajuan daerah, khususnya Aceh. Seharusnya, pasca pilkada damai di Aceh diharapkan pemimpin ke depan yang terpilih dapat menjaga suasana politik di Aceh yang kondusif,” kata Maulizar Jaser.

Sebagai kader sayap partai, Maulizar meminta wakil gubernur terpilih tersebut agar dapat mengklarifikasi pernyataan yang disampaikannya saat Muscab Demokrat, beberapa waktu lalu.

“Kita mengingatkan saudara Nova Iriansyah agar dapat menjaga sikap dan tutur kata bahasanya. Kalau seperti itu, bukannya menyatukan, tetapi malah memecah belah. Kita juga mendesak beliau agar meminta maaf kepada Partai Hanura secara lisan dan ditayangkan di media massa atas pernyataan yang tidak patut tersebut,” kata Maulizar Jaser.

“Seharusnya saudara Nova Iriansyah mencontoh apa yang telah dilakukan oleh gubernur yang terpilih, Irwandi Yusuf setelah pasca pilkada langsung menjumpai rivalnya untuk menyejukkan suasana politik di Aceh,” katanya lagi.[]

Baca juga: