Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaInspirasiTeknoSekda Bireuen Ajak...

Sekda Bireuen Ajak Warga Ikuti Sensus Penduduk Secara Online

BIREUEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen Zulkifli mengajak masyarakat Kabupaten Bireuen yang memiliki handphone android untuk mengikuti Sensus Penduduk 2020 secara online.

Sensus dengan metode online mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Bagi yang belum terdata melalui metode online nantinya akan digelar sensus langsung melalui wawancara dengan masyarakat yang bersangkutan.

“Harapan masyarakat memberikan dukungan agar sensus penduduk 2020 berjalan sukses di Kabupaten Bireuen,” ucap Zulkifli yang mewakili Plt Bupati Bireuen pada Rakorkab Kegiatan Sensus Penduduk itu.

Terlebih sebutnya, kegiatan pendataan 10 tahun sekali itu untuk menyediakan data, jumlah, komposisi, persebaran, karakteristik penduduk Indonesia, dan data tersebut menjadi instrumen untuk evaluasi pembangunan, RPJMN dan tujuan pembangunan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen Dara Dian mengatakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 bertujuan membangun koordinasi dan kerjasama dengan seluruh jajaran Pemkab Bireuen dan berpartisipasi dalam kegiatan Sensus Penduduk.

Katanya sensus digelar dua tahap, tahap pertama secara online 15 Februari sampai 31 Maret 2020. “Tahap kedua secara wawancara langsung ke masyarakat mulai 1 Juli sampai 31 Juli 2020 untuk masyarakat yang belum daftar secara online,” katanya.

Rakor yang dibuka Sekda Bireuen Zulkifli turut dihadiri Kepala Bappeda Bireuen Muslim MSi, perwakilan pejabat Forkopimda Kabupaten Bireuen, kepala SKPK dan Camat se Kabupaten Bireuen.

Sensus Penduduk 2020 secara online dapat diakses di situs yang disediakan BPS pada periode 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Pendaftar diminta mengisi identitas (NIK dan nomor KK) serta mengisi formulir dengan lengkap dan benar.[](Murdeli)

Baca juga: