Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsSekjen Nasdem Aceh:...

Sekjen Nasdem Aceh: Delapan Kursi, Masak Tidak Berani Mencalonkan Gubernur

BANDA ACEH – Sekjen DPP Nasdem Aceh, Rahmadana Lubis, mengeluarkan sinyal partainya bakal mengusung satu calon Gubernur Aceh di Pilkada 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ramadhana Lubis saat berbicara di diskusi publik Partai Nasdem Aceh bertajuk Mencari Pemimpin Aceh di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Selasa, 12 Januari 2015.

“Seperti kita ketahui saat ini ada beberapa nama yang telah menyatakan maju di Pilkada 2017 mendatang sebagai calon Gubernur Aceh. Mereka adalah Mualem (Muzakir Manaf), Doto (Zaini Abdullah), Irwandi, Farhan Hamid, Tarmizi Karim, dan Apa Karya (Zakaria Saman). Mungkin subuh nanti, Nasdem mencalonkan Zaini Djalil. Masak kita delapan kursi tidak berani mencalonkan Gubernur,” kata Rahmadana Lubis.

Rahmadana mengatakan hal tersebut setelah mendapat tantangan dari Ketua Fraksi Partai Aceh, Kautsar M Yus, dalam diskusi yang sama. Menurutnya pemimpin Aceh ke depan yang baik adalah pemimpin mau kerja keras. 

“Bukan dilayani, tapi melayani. Mau kerja keras. Kita perlu tokoh-tokoh yang berani menyatakan: yes kita maju,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Nasdem Aceh menggelar diskusi publik bertajuk Aceh Mencari Pemimpin di Hermes Pallace Hotel, Selasa, 12 Januari 2015. 

Diskusi ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh politik di Aceh, seperti Sofyan Dawood, Munawar Liza Zainal, dan Suadi Sulaiman. Selain itu, hadir juga akademisi, Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi, Ketua Komisi Informasi Aceh Afrizal Tjoetra, anggota DPR Aceh seperti Zulfikar Lidan, Teuku Irwan Djohan, Ketua Fraksi PA Kautsar M Yus, serta sejumlah tokoh Aceh lainnya.[](bna)

Baca juga: