Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaSoal APBA, Ini...

Soal APBA, Ini Kata para Kandidat Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Bakal calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan, menegelola dana APBA itu sulit-sulit mudah. Namun, kata mantan gubernur Aceh ini, sulitnya lebih besar.

“Banyak masalah di DPR Aceh, harus ada deal-deal politik untuk mengolkan APBA yang dapat memperlambat pengesahan, seperti kepentingan dana aspirasi dewan, misalnya,” kata Irwandi Yusuf pada sesi kedua Focus Group Discussion yang digelar PDIP di Hotel Hermes, Sabtu 27 Agustus 2016.

Irwandi menyebut masa dia menjadi gubernur pernah mengalami keterlambatan APBA sampai dua kali, yakni tahun 2007 dan 2008.

Kandidat lainnya Abdullah Puteh mengatakan, saat ini APBA sangat besar dibanding masa dirinya memimpin yang hanya Rp1 triliun lebih.

“Masa saya memang sangat sulit melakukan penyebaran anggaran APBA, karena kerap dituduh membantu GAM, padahal untuk ekonomi kerakyatan,” kata Abdullah Puteh.

Sesi kedua hadir kandidat pasangan Tarmizi A. Karim-Zaini Djalil, Irwandi-Nova, Abdullah Puteh, dan calon Wakil Gubernur T. Alaidinsyah (calon pendamping Zakaria Saman).[]

Baca juga: