BerandaSurat Si Cantik Maria Sharapova Usai Gagal Tes Doping Australia Terbuka

Surat Si Cantik Maria Sharapova Usai Gagal Tes Doping Australia Terbuka

Populer

MOSCOW – Usai mengumumkan gagal melewati tes doping, Maria Sharapova dibanjiri dukungan dan kritik. Petenis Rusia itu membalas dengan ucapan terimakasih lewat surat terbuka di akun facebook-nya.

Sharapova dihukum mulai 12 Maret. Belum dipastikan berapa lama durasi sanksi untuk petenis 28 tahun tersebut. 

Hukuman tersebut didapatkan Sharapova setelah dia dinyatakan positif mengonsumsi meldonium. Oleh WADA (badan Antidoping Dunia) dan ITF (Federasi Tenis profesional), meldonium dimasukkan dalam daftar doping sejak 1 Januari 2016. 

Setelah pengumuman tersebut, Sharapova dibanjiri dukungan dan kritik tajam. Baik dari fans ataupun sesama atlet. 

Sharapova menuturkan terimakasih kepada para penggemar yang telah memberikan dukungan kepadanya. Dia sekaligus mengatakan hasrat untuk tampil lagi di ajang tenis dunia. 

“Setelah bangun tidur saya melihat inbox yang berisi cinta dan kasih. Email pertama yang sesegera mungkin saya buka adalah dari teman terbaikku, anda tahu kan, seorang teman yang bsia membuat Anda tersenyum atau menangis cuma karena satu kata dan kami bisa menghabiskan sepanjang petang untuk berbincang di telepon dan menanyakan bagaimana keadaan saya?

Secara keseluruhan, saya baik-baik saja pagi itu. Hari yang baru, awal yang baru. Tak ada yang mengganggu pikiran saya, kecuali sebuah keputusan saya akan bermain tenis lagi dan berharap saya masih mempunyai kesempatan untuk melakukannya. Saya berharap bisa melewati masa-masa ini. Saya bisa dan akan melakukannya. 

Saya harus bekerja keras lagi, mendorong diri saya untuk melakukan apa yang sudah saya lakukan dalam sebagian besar hidup saya. So, saya kembali berlatih di gym. Tapi di saat itu saya juga menyadari kalau banyak mobil berkaca gelap yang mengikuti saya. Bisa jadi paparazi, yang muncul lagi, muncul lagi. 

Saya tak banyak mengecek berita-berita online ataupun sosial media, saat buka internet paling saya mencari coffe table antik (random ya, saya tahu itu), tapi teman-teman saya membuat kolase tentang pesan-pesan yang indah dan hastag yang kalian buat (#IStandWithMaria and #LetMariaPlay). Saya menghabiskan waktu sesorean untuk membacanya ditemani anjing kesayangan saya yang tak mengerti kenapa aktivitas ini lebih penting ketimbang menemaninya jalan-jalan seperti biasanya. 

Pada momen ini, saya bangga kepada para penggemar saya. Beberapa jam setelah pengumuman itu, mereka menunjukkan loyalitas dan dukungan yang tadinya saya sangka hanya bakal saya dapatkan ketika saya berada di puncak profesi. 

Saya ingin mengatakan kalau kalimat-kalimat kalian membuat saya kembali tersenyum. Saya bertekad untuk bisa tampil lagi di lapangan dan berharap mendapatkan kesempatan itu. Pesan-pesan kalian menjadi motivasi besar saya. Surat ini saya buat tanpa maksud lain kecuali sebagai ucapan terima kasih. Terima kasih banyak.”[] sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya