BerandaBerita AcehUMKM Binaan Pupuk Iskandar Muda Pamerkan Produknya di Inacraft 2024

UMKM Binaan Pupuk Iskandar Muda Pamerkan Produknya di Inacraft 2024

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menampilkan produk unggulan UMKM dalam rangka puncak HUT ke-8 PIKA PI Grup dengan tema Kegiatan Bazar UMKM “Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024”.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pertama, Fashion Show Direksi menggunakan hasil produk UMKM Songket Kreasi Jasmani, Tenun Ulos Sumatera Utara dan Karawang Gayo Galeria. Kedua, kegiatan bazar diikuti tiga UMKM yaitu Batik Teuku Kerajinan Kain Batik (Kota Langsa, Aceh)
Evaschoice Kerajinan Kriya (Kota Banda Aceh) dan Putroena Souvenir Kerajinan Bordir (Ulee Madon, Aceh Utara).

Acara tersebut berlangsung meriah pada 26 Februari dan ditutup, Rabu (28/2), di Mall Sarinah Jakarta Pusat.

Setelah mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan Pupuk Indonesia, PIM melanjutkan untuk mengikutsertakan UMKM pada acara pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung pada 28 Februari sampai 3 Maret 2024.

Kegiatan Inacraft dirancang untuk mengumpulkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pasar domestik dan membuka peluang pasar international sebagai komoditas ekspor ke mancanegara.

“PIM akan terus berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kerajinan agar menjadi wadah untuk menampilakn produk-produk terbaru dan berkualitas sekaligus memperluas jaringan dan menambah pengalaman,” ujar VP TJSL & Humas PT PIM, Zulhadi dalam keterangannya, Kamis (29/2).

Zulhadi menambahkan, “Kami sangat bangga melihat kesuksesan yang diraih UMKM saat ini dan menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memberdayakan UMKM lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar”.

Mariana, pemilik Putroena Souvenir mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan PT PIM. Dia berjanji untuk terus menghasilkan produk berkualitas tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan ekonomi lokal di Dewantara dan Aceh khususnya.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya