Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaBerita SubulussalamUpacara Peringatan HAB...

Upacara Peringatan HAB ke-77 Di Subulussalam, Wali Kota Bacakan Sambutan Menteri Agama

SUBULUSSALAM – Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke- 77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 di halaman MAN 2 Subulussalam, Selasa, 23 Januari 2023

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E menjadi Inspektur pada Upacara HAB tersebut serta turut dihadiri oleh Wakil Walikota Salmaza, Sekda Taufit Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MPU, dan Unsur Forkopimda.

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan salawat nabi. Dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra MAN 1 Inovasi Subulussalam dan dilanjutkan dengan membaca amanat Menteri Agama RI oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S E.

Usai bacakan amanat Menteri Agama RI, Wal Kota Subulussalam juga menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bhakti Ke-77 untuk Kementerian Agama RI dan harapan kedepannya agar Kementerian Agama dapat terus memberikan kontribusi terbaik sehingga terwujudnya Kerukunan Umat di tengah-tengah banyaknya perbedaan yang kita rasakan.

“Semoga Kementerian Agama RI khususnya Kankemenag Kota Subulussalam dapat menjadi ujung tombak bagi Kerukunan Umat dengan perbedaan agama, suku, dan budaya seperti yang ada di daerah kita ini” ujarnya.

Menjelang masuknya tahun politik, Affan Alfian juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjalin silaturahmi yang baik meskipun berbeda pandangan politik dan pilihan.

“Jangan biarkan persoalan politik dan perbedaan pilihan memecah belah kita dan merusak kerukunan yang telah kita jalin selama ini,” tutupnya.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 30 ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Subulussalam, Penyerahan Piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan HAB Ke-77 Kementerian Agama yang telah terlaksana sejak awal desember 2022.

Kakan Kemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag., M.M mengucapkan rasa syukur atas berlangsungnya Upacara tersebut dengan Khidmat dan lancar.

“Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam mengucapkan Selamat Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023. Alhamdulillah Upacara hari ini dapat berlangsung khidmat dan tentunya terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas sejak awal kegiatan rangkaian kegiatan HAB Ke-77 hingga pada hari ini yang merupakan puncak peringatan HAB Tahun in,i” tuturnya

Di penghujung acara, Kantor Kemenag Kota Subulussalam turut mempersembahkan penampilan Marching band dari Siswa-siswi MAN 2 Subulussalam. Peringatan HAB Ke-77 tersebut ditutup dengan kegiatan makan bersama seluruh tamu undangan yang hadir.[] (rilis)

 

Baca juga: