BerandaNews10 Bus Sekolah Telantar di Terminal Blangkejeren, Ini Kata Wabup

10 Bus Sekolah Telantar di Terminal Blangkejeren, Ini Kata Wabup

Populer

BLANGKEJEREN – Sebanyak 10 bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang seharusnya melayani siswa ke sekolah, tapi justru telantar atau tidak terawat di Terminal Blangkejeren. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan lantaran diparkirkan di tempat umum beratap langit.

Salihin, salah satu wali murid di Blangkejeren, Senin, 8 Februari 2021, mengatakan akibat tidak beroperasinya bus sekolah itu menyebabkan orang tua kerepotan. Selain mengeluarkan biaya, wali murid juga harus mengawasi anaknya saat pergi dan pulang sekolah.

“Biasa kalau ada bus, anak kami naik bus ke sekolah, pulangnya juga begitu, dan ongkos sangat terjangkau. Ketika bus sekolah tidak beroperasi, kami harus antar jemput anak ke sekolah, atau dengan terpaksa memberikan kendaraan untuk dia ke sekolah yang biayanya lebih tinggi,” kata Salihin.

Salihin meminta Pemerintah Gayo Lues segera mengoperasikan bus sekolah itu, sehingga orang tua tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk kebutuhan anak membeli bahan bakar minyak (BBM) di tengah pandemi Covid-19 ini.

Wakil Bupati (Wabup) Gayo Lues, H. Said Sani, saat rapat koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan kepala sekolah, mengatakan akan memanggil pihak terkait untuk menanyakan kenapa bus sekolah itu tidak beroperasi.

“Nanti kita akan panggil dulu pihak terkait untuk mengetahui alasannya,” kata Said Sani.

Sementara itu, Nopal, S.P., Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues, hingga berita ini dikirim ke redaksi belum berhasil dikonfirmasi. Nomor telepon atau WhatsApp-nya tidak aktif.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya