Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...

106 Pasutri di Kota Subulussalam Ikuti Sidang Isbat Nikah

SUBULUSSALAM – Sebanyak 106 pasangan suami istri (Pasutri) di Kota Subulussalam mengikuti sidang isbat nikah terpadu yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSIPD) bersama Mahkamah Syar’iyah, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil dan Kemenag Kota Subulussalam.

Pelaksanaan sidang isbat nikah itu dilaksanakan di Hotel Hermes One, selama dua hari sejak Rabu-Kamis, 21-22 September 2022, dibuka langsung oleh Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang dihadiri Wawako Salmaza dan forkopimda.

Kepala DSIPD Kota Subulussalam, Hotma Capah, S. Ag mengatakan pelaksanaan isbat nikah terpadu ini didasari oleh Peraturan Gubernur Aceh Nomor 25 Tahun 2017. Dalam hal ini, sebanyak 106 pasutri yang sudah diverifikasi oleh DSIPD mengikuti sidang isbat nikah.

Wali Kota Subulusslaam, H. Affan Alfian Bintang mengatakan sidang isbat nikah terpadu ini sangat membantu masyarakat yang sebelumnya belum memiliki buku nikah saat masa konflik dan warga kurang mampu.

“Sidang isbat nikah ini difokuskan kepada masyarakat yang belum memiliki buku nikah pada saat situasi masa konflik dan masyarakat kurang mampu,” katanya.

Melalui kegiatan ini mereka mendapatkan buku nikah yang sangat dibutuhkan untuk keperluan administrasi. Sidang isbat nikah ini, merupakan yang kedua kalinya di laksanakan DSIPD Kota Subulussalam.[]

Baca juga: