Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNews163 Atlet Bulu...

163 Atlet Bulu Tangkis Meriahkan Piala Wali Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – Sebanyak 163 atlit bulu tangkis tingkat pelajar memeriahkan Piala Wali Kota Subulussalam yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desa Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kamis, 27 Februari 2020.

Turnamen ini berlangsung sampai 1 Maret 2020 mempertandingkan lima kategori yakni tunggal putra tingkat SD 37 atlit, tunggal putra tingkat SMP 31 atlit, tunggal putra tingkat SMA 51 atlit, tunggal putri tingkat SD dan SMP 25 atlit dan tunggal putri tingkat SMA 19 atlit.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdurrahmansyah, S,E., M.M., mengatakan turnamen bulu tangkis  ini salah satu kompetisi untuk melakukan seleksi atlit bulu tangkis dalam menghadapi POPDA ke-16 di Meulaboh, Aceh Barat pada Juni mendatang.

“Kita berharap semoga atlit bulu tangkis bisa menyumbang mendali pada POPDA di Meulaboh, sehingga dapat mengharumkan nama kota sada kata di level provinsi dan nasional,” kata Abdul.

Abdul menyampaikan, turnamen ini tidak hanya berkahir begitu saja, para atlit yang masuk di babak semifinal, selanjutnya nanti akan terus dilakukan pembinaan, agar mereka betul-betul siap berlaga pada POPDA mendatang, dan berhasil membawa mendali emas ke Kota Subulussalam.

Turnamen ini dibuka Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., dihadiri Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko, S. Ag., Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang yang juga Ketua KONI Subulussalam, Waka Polres Kompol Muslim, Kasat Intelkam Polres AKP Adriamus, Ketua BPSI Kota Subulussalam, Zulfikli, S. STP., M.Si., dan pimpinan Bank Aceh.

Dalam sambutannya, Bintang memotivasi para atlit agar terus berlatih untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga bulu tangkis. Melalui turnamen ini, diharapkan nantinya melahirkan lahir atlit-atlit muda, untuk mengikuti POPDA di Aceh Barat, sekaligus persiapan menghadapi PORA di Kabupaten Pidie 2022 mendatang.

Usai menyampaikan kata sambutan, Walkot Affan Alfian Bintang didampingi Pimpinan Bank Aceh Saifanur menyerahkan uang pembinaan atlit dari Bank Aceh kepada Ketua BPSI Kota Subulussalam Zulkifli disaksikan Ketua KONI Kota Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang dan Dandim Winarko serta Waka Polres Kompol Muslim.[]

Baca juga: