Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...

31 Grup Ikuti Lomba Senam Kreasi, Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – Sebanyak 31 grup dari beberapa desa di Kota Subulusalam, seluruh pukesmas, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0118/Subulussalam dan Bhayangkari mengikuti lomba senam kreasi di Lapangan Beringin, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Lomba senam kreasi tersebut dilaksanakan Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Subulussalam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Subulussalam.

Walkot Affan Alfian bersama Ketua DPRK Ade Fadly dan unsur muspida terlihat mengikuti senam sehat di Lapangan Beringin sebelum lomba senam kreasi dimulai, Sabtu, 12 Agustus 2023. Foto: Prokopim Setdako Subulussalam.

Dalam perlombaan ini terlihat peserta senam kreasi menggunakan seragam kombinasi warna merah putih yang melambangkan simbol bendera Indonesia. Sebanyak 31 grup telah tampil di babak penyisihan dan dilanjutkan babak final besok, Minggu, 13 Agustus.

Lomba senam kreasi ini dibuka langsung Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E mengatakan dengan perlombaan ini diharapkan dapat membangkitkan gairah dan semangat masyarakat Kota Subulussalam untuk berolahraga.

Bintang mengajak kegiatan senam tidak hanya dilaksanakan saat even perlombaan saja, tetapi secara berkelanjutan minimal satu kali seminggu. Masyarakat yang mau senam bisa datang di Lapangan Beringin untuk mengikuti kegiatan senam sehat yang dilaksanakan Disporapar Kota Subulussalam setiap minggu.

Ia juga mengapresiasi lomba senam kreasi yang dilaksanakan Perwosi, karena senam ini bisa juga dilaksanakan secara berjenjang tingkat provinsi dan pusat. Di level nasional, Perwosi melaksanakan senam kreasi untuk memperebutkan piala ibu negara. Untuk Kota Subulussalam, kata Bintang, minimal bisa ikut tingkat Provinsi Aceh.

Walkot Bintang mengatakan peserta senam terlihat begitu semangat mengikuti perlombaan ini mudah-mudahan mendapat hasil yang maksimal karena sebelumnya, 31 grup ini tentunya sudah melakukan persiapan dengan matang agar bisa meraih juara.[]

 

Baca juga: