Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaAceh Tengah Canangkan...

Aceh Tengah Canangkan BBGRM 2016, Ini Sasarannya

TAKENGON – Ada lima sasaran yang ingin dicapai Pemkab Aceh Tengah dalam pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 Tahun 2016 ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) Aceh Tengah, Ridwan Bantacut, mengatakan lima sasaran tersebut adalah meningkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan kampung.

Kemudian, meningkatkan peran aktif keluarga dan masyarakat dalam pembangunan di segala bidang. Selanjutnya meningkatkan kemitraan antar keluarga, masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Berikutnya meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat dalam memelihara hasil pembangunan di kampung masing-masing, serta terlaksananya 10 program pokok PKK di tingkat kecamatan dan kampung.

“Kelima sasaran tersebut diharapkan dapat terwujud secara bertahap melalui kegiatan BBGRM yang dilakukan selama sebulan penuh,” ungkap Ridwan di sela pencanangan BBGRM, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, disertai dengan penyerahan sejumlah peralatan kerja dan bibit tanaman.

Pencanangan BBGRM hari itu juga dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 tahun 2016. Tampak hadir pada pencanangan BBGRM, ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin serta segenap pimpinan SKPK Aceh Tengah.[]

Baca juga: