Sabtu, Juni 22, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Aceh UtaraAceh Utara Raih...

Aceh Utara Raih Pencapaian Kinerja Pemda Terbaik Secara Nasional Bidang Infrastruktur

ACEH UTARA – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali meraih kebanggaan di tingkat nasional. Pada Rapat Kerja (Raker) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR Tahun 2023 di Hotel Grand Keisha, Yogjakarta, Senin, 10 Juli 2023, Aceh Utara diumumkan sebagai salah satu Pemda dengan kinerja terbaik secara nasional.

Pencapaian diperoleh Pemda Aceh Utara antara lain 20 persen Pelaporan e-Monitoring DAK, 10 persen Program Keuangan, 10 persen Program Fisik, 40 persen Capaian Output, 20 persen Capaian IO dengan pencapaian total 99,969 persen.

Pencapaian ini dimiliki Pemda Aceh Utara pada sesi urutan pertama yang kemudian disusul Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Pulau Morotai dan Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Sementara pencapaian tingkat provinsi diraih Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara. Di tingkat kota diraih Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Kota Sungai Penuh, Jambi, Kota Manado, Sulawesi Utara, dan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Pencapaian ini disampaikan Desi Meriana, S.T., M.T., selaku narasumber yang juga Subkoordinator Pemantauan dan Evaluasi Bidang Jalan, Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR, dan Ir. Jaffar, S.T., M.S.M, Plt. Kadis PUPR Aceh Utara.

Pada momen ini juga hadir perwakilan Dinas PUPR dari kabupaten dan kota, dan Dinas PUPR provinsi dari seluruh Indonesia.[](rilis)

Baca juga: