Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita Gayo LuesAda Kejanggalan Perubahan...

Ada Kejanggalan Perubahan Fraksi DPRK Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Fraksi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues periode 2019-2024 dirubah dari dua fraksi menjadi tiga fraksi. Jika sebelumnya hanya ada fraksi Golkar beranggotakan 10 orang dan fraksi Gabungan Gayo Peduli beranggotakan 10 orang, kini fraksi di DPRK disebut menjadi tiga fraksi.

Namun masalah perubahan fraksi itu terdapat kejanggalan, di mana syarat perubahan fraksi belum lengkap sudah diumumkan dalam rapat paripurna.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues H. Ali Husin, saat membuka Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat kabupaten Gayo Lues tentang pembahasan rancangan qanun pertanggung jawaban anggaran pendapatan belanja Kabupaten Gayo Lues tahun anggaran 2021 masa sidang ke-2 tahun 2022, Jumat, 29 Juli 2022, mengatakan saat ini fraksi di DPRK Gayo Lues sudah menjadi tiga fraksi.

“Dalam Rapat paripurna selanjutnya akan kami umumkan nama-namanya,” kata H.Ali Husin sesaat sebelum menskor rapat paripurna tersebut.

Setelah skor dicabut, Abdussalam salah satu anggota DPRK dari PDIP, meninta kepada Ketua DPRK agar sebelum sidang dilanjutkan, diselesaikan dulu masalah fraksi. Sehingga segala peralatan fraksi bisa dipersiapakan.

Ungkapan anggota DPRK Gayo Lues itu langsung di jawab oleh Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, katanya, persyaratan perubahan fraksi belum lengkap, dan meminta agar persyaratan dilengkapi dulu supaya bisa dituntaskan.

Sementara H.Ibnu Hasim Wakil Ketua DPRK Gayo Lues, mengatakan tiga fraksi di DPRK yang akan dibentuk itu adalah anggota dari Partai Golkar dan PKB bergabung jadi satu fraksi, anggota DPRK dari partai Demokrat bergabung dengan PDIP dan Nasdem satu fraksi, dan anggota DPRK dari partai PA, Gerindra dan beberapa partai lainya jadi satu fraksi, sehingga total fraksi nantinya menjadi tiga.[]

 

Baca juga: