BerandaBerita AcehAde Fadly Dulang Suara Tertinggi Dapil I Subulussalam, Hanura Amankan 2 Kursi

Ade Fadly Dulang Suara Tertinggi Dapil I Subulussalam, Hanura Amankan 2 Kursi

Populer

SUBULUSSALAM – Caleg DPRK Subulussalam Dapil Simpang Kiri, dari Partai Hanura, Ade Fadly Pranata Bintang, S. Ked mendulang suara tertinggi dalam perolehan suara caleg DPRK Subulussalam berdasarkan hasil rekapitulasi yang telah dilaksanakan PPK Simpang Kiri.

Berdasarkan data yang himpun portalsatu.com, Senin, 4 Maret 2024 dari data rekapitulasi PPK Simpang Kiri, perolehan suara badan, Ade Fadly Pranata mencapai 3.415 suara, tertinggi dari suara caleg lainnya.

Total perolehan suara caleg dan partai, Hanura mengantongi sebanyak 4.874 suara, sehingga berhasil mengamankan dua kursi untuk Dapil I Subulussalam. Kursi kedua dari Hanura diberikan kepada Abdul Hamid Padang yang memperoleh 843 suara, atau suara kedua terbanyak di internal caleg Hanura.

Perolehan suara Hanura di Dapil I Subulussalam yang berada di Kecamatan Simpang Kiri melonjak tajam dibandingkan Pileg 2019 memperoleh satu kursi untuk Ade Fadly. Pada Pileg 2024, Fadly tidak hanya berhasil mengamankan kursinya, tapi juga berhasil membawa satu rekannya dari caleg Hanura untuk melenggang ke parlemen DPRK Subulussalam.

Dengan perolehan dua kursi di Simpang Kiri, ditambah dua kursi Dapil Runding Longkib dan Sultan Daulat serta Penanggalan masing-masing satu kursi, Hanura akan mengirimkan enam kader terbaiknya ke legislatif DPRK Subulussalam.

Perolehan enam kursi ini menjadi yang terbanyak dari parpol lainnya, sehingga diyakini Hanura akan kembali mengamankan kursi Ketua DPRK Subulussalam yang saat ini dijabat Ade Fadly.

Target enam kursi pada Pileg 2024 ini sudah pernah diutarakan Ade Fadly pada saat pendaftaran Bacaleg Hanura ke KIP Subulussalam beberapa bulan lalu, dan akhirnya menjadi kenyataan berkat kerja tim yang solid dan simpatisan serta masih tingginya kepercayaan publik kepada Hanura yang selama ini kerap turun ke kampong-kampong membantu masyarakat.[]

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya