Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaAgar Kenyang Tahan...

Agar Kenyang Tahan Lama Saat Ramadan, Ini Aturan Makannya

UMAT muslim di seluruh dunia akan mulai menjalankan puasa Ramadan dalam waktu beberapa hari ke depan. Dalam menjalankan puasa ini, tidak hanya niat dan tekad saja yang diperlukan demi menahan nafsu lahir maupun batin. Juga demi manahan nafsu lapar sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari atau maghrib.

Buat yang sudah sering menjalankan puasa sunah, menjalankan puasa Ramadan tentunya tidak akan jadi masalah sama sekali. Tapi, bagi yang jarang puasa dan sering makan dengan porsi banyak juga sering, puasa Ramadan mungkin saja membuatnya kaget. 

Beberapa orang mungkin akan merasa sangat lemas, mudah marah dan tidak nyaman serta kesusahan menahan diri dari rasa haus juga lapar yang ada. Buat kamu yang khawatir akan merasa mudah lapar saat berpuasa, dilansir dari laman liputan6.com, mulai sekarang kamu harus memperhatikan pola makan serta pola hidup kamu ladies. 

Pilihlah makanan yang tepat dan membuat perut kenyang lebih lama. Hindari mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi karena ini akan membuat rasa laparmu berlipat ganda. Usahakan agar kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, serat dan vitamin agar kenyang tahan lama saat Ramadan. 

Prof Hardinsyah, Ms. PhD, Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia menyarankan agar kita mengonsumsi roti atau bubur nasi demi dapatkan asupan karbohidrat. “Kalau mau mengonsumsi karbohidrat kompleks, seperti beras merah atau roti gandum bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama,” ungkapnya. 

Konsumsi sayur, buah dan minum air putih cukup tidak boleh terlewatkan saat berpuasa demi bisa kenyang lebih lama. Baik di waktu buka maupun sahur, buah dan sayur wajib dikonsumsi dengan porsi yang tepat (tidak kurang juga tidak berlebihan).[]Sumber:vemale/Liputan6.com

Baca juga: