Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaNewsAhmad Farhan Hamid:...

Ahmad Farhan Hamid: Intelektual Wilayah Tengah Berpotensi Jadi Pucuk Pimpinan

TAKENGON – Mantan Wakil MPR RI, Ahmad Farhan Hamid, menilai intelektual di wilayah tengah Aceh berpotensi untuk menjadi pucuk pimpinan di masa mendatang. Pengalaman berpolitik dan mekanisme birokrasi yang matang, dinilai dapat menjadi alasan kuat elit Aceh di wilayah tengah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Ia mengatakan saat ini juga terdapat beberapa nama yang dinilai mempunyai kemampuan untuk menjadi pimpinan Aceh, baik pada posisi calon gubernur atau calon wakil gubernur. Dia mencontohkan seperti Nasaruddin yang sekarang menjabat Bupati Aceh Tengah. Ahmad Farhan Hamid mengaku Nasaruddin diisukan layak mendampingi salah satu calon gubernur Aceh.

“Ini bagus, dari wilayah tengah memang harus ada, ditambah lagi pak Nasruddin memiliki cukup pengalaman di bidang politik dan birokrat. Lagian komunikasi beliau juga bagus dengan masyarakat,” kata Farhan Hamid ketika dijumpai usai pembukaan Musda Ke-IV DPD PAN Aceh Tengah, di Hotel Renggali, Takengon, Minggu, 7 Februari 2016.

Farhan Hamid juga mengungkapkan adanya potensi bertambahnya bursa pasangan Cagub-Cawagub Aceh pada April-Juni mendatang. “Baik itu yang diusung partai maupun maju melalui independen,” ujarnya.[](bna)

Baca juga: