Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaBerita Aceh BesarAlumni Akpol 97...

Alumni Akpol 97 Gelar Vaksinasi Massal di Aceh Besar

BANDA ACEH – Alumni Akpol 1997 menggelar vaksinasi massal dan penyaluran batuan sosial (bansos) untuk masyarakat di Kaju, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Senin, 20 September 2021. Kegiatan itu bentuk kepedulian dan dukungan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Ahmad Haydar memberikan dukungan dan meninjau kegiatan digelar alumni dengan almamater “Wira Pratama” tersebut. Kapolda turut menyemangati warga yang sedang mengantre untuk disuntik vaksin.

“Kapolda sangat mengapresiasi apa yang dilakukan alumni Akpol 97,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy.

Di Polda Aceh, alumni Akpol 97 adalah Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol. Iskandar, Auditor Itwasda Kombes Pol. Rickson, Ka. SPN Polda Aceh Kombes Pol. Ali Kadhafi, Kabagdalgar Rorena AKBP Iskandar Pane, Wadirkrimum AKBP Wahyu Kuncoro, dan Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa.

Kegiatan vaksinasi ini diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity.

Winardy menyebut pemberian bansos sebagai bentuk kepedulian alumni Akpol 97 untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Akpol 97 ini dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi,” ucapnya.

Sementara itu, alumni AKABRI 1998 akan menggelar kegiatan serbuan vaksinasi massal dan bakti sosial nusantara, di Stasiun TVRI Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa, 21 September 2021.

Kabid Humas Polda Aceh Winardy yang merupakan salah satu alumni AKABRI 98 menyampaikan kegiatan tersebut inisiatif angkatannya beralmamater “Nawahasta” untuk ikut berpartisipasi mempercepat program vaksinasi.

Alumni AKABRI 98 melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan TVRI dan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Aceh.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin sama sekali silakan datang. Vaksinasi ini gratis dari kami alumni AKABRI 98. Kami juga akan menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang selama ini terdampak Covid-19,” ujar Winardy.

Selain mengikuti vaksinasi massal supaya mencapai kekebalan kelompok, masyarakat juga diimbau disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan membiasakan 5M secara maksimal dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

5M itu ialah Memakai masker dan Menjaga jarak, sering Mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas atau bepergian, kecuali untuk keperluan sangat mendesak.[](Irm/*)

Baca juga: