Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaAnggota Dewan Terpilih...

Anggota Dewan Terpilih Ini Apresiasi Bursa Inovasi Desa di Lapang

LHOKSUKON – Kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dilakukan Tim Inovasi Gampong (TIG) Kecamatan Lapang mendapat respons positif dan apresiasi dari Razali Abu, anggota DPRK Aceh Utara terpilih periode 2019-2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Kecamatan Lapang, 17 – 18 Agustus 2019.

“Kegiatan ini sangat positif dan perlu diapresiasi serta dukungan semua pihak. Acara ini memperkenalkan hasil karya atau pemberdayaan masyarakat di masing-masing gampong di Kecamatan Lapang dalam mendukung peningkatan kualitas perekonomian dan pembangunan,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada portalsatu.com, Minggu, 18 Agustus 2019.

Razali Abu berharap ke depan kegiatan yang sama dapat dilakukan kecamatan lain di Aceh Utara. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat akan berlomba-lomba berinovasi menciptakan produk untuk diperlombakan pada Bursa Inovasi Desa.

“Kami sangat berharap tahun depan kegiatan ini dapat dilakukan di 27 kecamatan di Aceh Utara. Kegiatan seperti ini selain dapat mendongkrak pendapatan masyarakat juga memotivasi masyarakat gampong untuk lebih kreatif dan inovatif. Jadi, perlu perhatian serius dari pemerintah. Kami juga mengucapkan selamat kepada gampong yang menjuarai kegiatan ini, dan bagi yang belum menang agar meningkatkan kualitasnya lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lapang, Surya Pachta, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. Lewat kegiatan ini, katanya, dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu menyukseskan acara Bursa Inovasi Desa atau Uroe Pekan Ureung Gampong. Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung sejak kemarin terlaksana dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.” ucap Surya.[] rilis

Baca juga: