BerandaBerita Gayo LuesPj Bupati Gayo Lues Pertanyakan Kenapa Mobil Dinas Bisa Hancur Hingga Sebut...

Pj Bupati Gayo Lues Pertanyakan Kenapa Mobil Dinas Bisa Hancur Hingga Sebut Pelat Merah Lucu-Lucuan

Populer

BLANGKEJEREN – Ratusan kendaraan berpelat merah dikumpulkan di depan Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues, untuk mengikuti apel kendaraan dinas. Apel kendaraan dinas itu dilakukan Pemda setempat lantaran ada laporan mobil dinas disalahgunakan hingga dipinjampakaikan kepada orang lain.

Pj. Bupati Gayo Lues, H. Alhudri, Kamis, 14 September 2023, mempertanyakan kenapa mobil dinas yang dibeli menggunakan uang rakyat bisa hancur di tangan pejabat. Padahal, segala biaya yang dikeluarkan untuk keperluan mobil dinas tersebut diberikan Pemerintah.

“Kenapa mobil dinas itu bisa hancur, ban dikasih, oli dikasih, dan biaya perawatan juga dikasih. Jadi sebenarnya tidak ada alasan lagi tidak merawat dan menjaga mobil dinas,” kata Alhudri saat menjadi pembina apel.

Alhudri juga menekankan kepada seluruh pejabat yang menggunakan kendaraan dinas, jangan sampai aset diberikan Pemda rusak dan hancur, karena itu merupakan aset daerah wajib dijaga.

“Lumayan banyak kendaraan dinas kita, dan inilah aset daerah. Jangan sampai harta negara ini hancur atau hilang, ketika kita diberikan amanah, masak itu saja tidak bisa kita rawat. Ban diberikan, oli diberikan, dan biaya pemeliharaan juga diberikan,” kata Alhudri.

Pj. Bupati meminta salah satu Camat agar mencuci bersih mobil dinasnya lantaran sangat kotor saat diparkirkan pada apel tersebut.

Pj. Bupati juga menyoroti perawatan kendaraan dinas di Gayo Lues, seperti banyak kendaraan tahun 2021-2022 sudah tidak layak pakai, sedangkan kendaraan tahun 2010 masih banyak yang layak pakai.

“Tidak ada alasan tidak merawat dan menjaganya, karena semuanya sudah diberikan Pemerintah Daerah,” katanya.

Alhudri juga melihat ada yang aneh pada pelat mobil dinas pejabat Gayo Lues yang tidak beraturan, seperti antara pelat mobil Asisten, Staf Ahli dan Kepala Dinas.

“Pelat mobil dinas ini seperti lucu-lucuan, tidak beraturan dan tidak bisa diketahui masyarakat mana Asisten, mana Staf Ahli dan mana Kepala Dinas, ini harus segera kita sesuaikan, bingung kita,” ujar Alhudri.

Plt. Sekda Gayo Lues, H. Jata, mengatakan selama ini ada laporan bahwa mobil dinas dijadikan sebagai alat pembawa pakan ternak hingga dipinjamkan ke orang lain. Ke depan akan dilakukan razia supaya pelakunya bisa diberikan sanksi.

“Penerima mobil dinas juga akan disesuaikan dengan beban kerja. Dan mobil dinas tidak usah dipasang aksesorisnya, karena kejadian selama ini, setelah pejabatnya pindah semuanya dicopot hingga mengakibatkan kerusakan,” katanya.

Setiap mobil dinas juga diperiksa Pj. Bupati dan Plt. Sekda apakah sudah membayar pajak atau belum. Bagi yang belum membayar pajak tidak dibolehkan membawa mobil dinasnya sebelum membayar pajak.[]

15 KOMENTAR

  1. Sama PJ Bupati nya juga begitu, tingkahnya, cobak keluar daerah, lmobil dinasnya mgkin, di kasih plat Hitam , untu gaya gayaan, contoh juga skrg banyak saudaranya PJ Bupati Gayo Lues yang memakai mobil dinas bupati yg ada di pendopo skrg,, trus semenjak PJ Bupati skrg banyak contraktor dari Takengon yang dibawak kemari untuk ngerjjai proyek di Gayo Lues, saya rasa PJ Bupati skrg sekedar nyarik mukak aj dgn menggunakan kekuasaannya,

  2. Wajar di sebut lucu..karna hari dinas plat nya warna merah dan hari luar dinas warna hitam malah ada yg haribdinas plat nya warna hitam…betul lah

  3. Wajar di sebut lucu..karna hari dinas plat nya warna merah dan hari luar dinas warna hitam malah ada yg haribdinas plat nya warna hitam…betul lah

  4. Memang kebanyakan pejabat, tidak terkecuali daerah sama saja. Ongkos untuk mengurusi kebutuhan mereka bisa menghancurkan rakyat, masa mobil dinas perolehan tahun 2022 sudah tidak layak pakai padahal baru berumur 2 tahun. Intinya pejabat yang pegang mobil tidak amanah dan tidak jujur, biaya pemeliharaannya di korupsi, caranya membuat pertanggungjawaban fiktif alias kuitansi palsu. Makanya tidak heran, mobil hancur biaya pemeliharaan habis. Klo tidak percaya coba tanya sama bengkel yg terbitkan faktur.

  5. Geral e peh pegawe meh sen ya pan ne motor gere tetahi e, ike nguk aih buh ken minyak e ati tir karam ya. Motor dinas dabuh siwen ne ku tukang ati aneh memang pegawai i gayo lues ni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya