Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita SubulussalamAnggota DPRK Kiki...

Anggota DPRK Kiki Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Minta BPBP Percepat Huntara

SUBULUSSALAM – Anggota DPRK Subulussalam Dapil Sultan Daulat, Ade Rizky Noviani Bintang meminta BPBD mempercepat proses pembangunan rumah Hunian Sementara (Huntara) untuk korban kebakaran di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat.

Bila pembangunan telah dimulai, ia berharap masyarakat setempat turut serta membantu dengan bergotong royong untuk mempercepat proses pembangunan Huntara, agar bisa selesai saat menyambut lebaran Idul Fitri 1444 H.

Hal itu disampai Ade Rizky Noviani atau Kiki saat mengunjungi sekaligus mengantar bantuan pribadi berupa sembako dan beberapa bantuan lainnya ke lokasi kebakaran di Singgersing, Jumat, 7 April 2023.

Politisi Hanura ini, terlihat berbincang-bincang dengan keluarga korban kebakaran Khairuddin dan Wiwin serta Camat Sultan Daulat Samsir Nazir, Kepala Desa Singgersing, Zunaidi dan masyarakat setempat.

Anggota DPRK Kiki meninjau lokasi kebakaran di Singgersing, Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Jumat, 7 April 2023 sekitar pukul 15:00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Kiki menyebutkan secara khusus ia akan mengawal proses pembangunan Huntara ini agar cepat selesai sebelum lebaran. Sehingga pada Idul Fitri nanti keluarga yang datang bisa bersilaturahmi di kediaman Huntara milik korban kebakaran.

“Nanti mohon bapak-bapak dibantu juga secara gotong royong bersama-sama biar Huntara untuk bapak yang mengalami musibah kebakaran ini, rumahnya bisa cepat selesai,” kata Kiki di hadapan Kepala Desa Singgersing.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada menjaga arus listrik di rumah masing-masing, turutama saat menggunakan peralatan elektronik rumah tangga. Dengan kewaspadaan tersebut, diharapkan peristiwa kebakaran ini tidak terulang kembali.

Di bagian depan rumah hangus terbakar itu juga terlihat satu unit mobil Carry Minibus dalam keadaan gosong setelah hangus terbakar di Singgersing, Jumat, 7 April 2023. Foto: sudirman/portalsatu.com

Di lokasi kebakaran, Kiki melihat kondisi dua unit rumah yang hangus terbakar rata dengan tanah, saat ini tinggal puing-puing sisa bangunan. Di bagian depan rumah hangus terbakar itu juga terlihat satu unit mobil Carry Minibus dalam keadaan gosong setelah hangus terbakar.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Kiki juga melayat ke kediaman Lamsir korban meninggal akibat tersengat arus listrik saat berupaya memadamkan api. Di sana, Kiki juga memberikan santunan kepada istri almarhum Lamsir, yang saat itu sedang dalam keadaan berduka.

Kepala Desa Singgersing, Zunaidi menyebutkan pada malam naas tersebut, Lamsir sedang melaksanakan Salat Tarawih di masjid desa setempat. Ketika memasuki rakaat kedelapan, terjadilah kebakaran, Lamsir bersama jamaah tarawih lainya berhamburan keluar untuk memberikan pertolongan membantu memadamkan kobaran api.

Naas bagi Lamsir pada malam Jumat itu, ia tersengat arus listrik ketika berupaya membantu memadamkan api. Pria yang memiliki lima anak itu pun akhirnya meninggal dunia di malam Jumat tepatnya 16 Ramadan.

Berdasarkan mengakuan orang tua Lamsir saat menerima kedatangan Wali Kota Affan Alfian bersama istrinya, Hj. Mariani Harahap, Anggota DPRK Kiki didampingi Kades Zunaidi, disebutkan Lamsir lahir pada hari keempat Ramadan yang juga berketepatan malam Jumat.

Lamsir lahir pada malam Jumat bulan suci Ramadan, dan meninggal dunia pun pada malam Jumat di bulan yang sama. Semoga amal ibadah almarhum Lamsir diterima di sisi Allah SWT, amin.[]

 

 

 

Baca juga: