Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaAnjing Jadi-jadian Diyakini...

Anjing Jadi-jadian Diyakini Penyebab Misterius Matinya 32 Kambing

PROBOLINGGO  – 32 kambing milik Hasan mati secara misterius. Hasan dan warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo menduga pelakunya adalah anjing. Bukan anjing biasa, tetapi anjing jadi-jadian.

“Sepekan terakhir ini, warga setempat dihebohkan dengan munculnya anjing, yang diduga anjing jadi-jadian. Mungkin anjing itu yang membuat kambing saya mati,” ujar Hasan kepada detikcom di kandang kambingnya, Sabtu (26/8/2017).

Hasan sendiri tak secara langsung melihat penampakan aning itu, tetapi warga kabarnya sempat melihat anjing itu dan berusaha menangkapnya lima hari yang lalu. Anjing tersebut sempat dikepung warga. Namun warga gagal menangkapnya.

“Warga di sini sudah jelas melihat anjing jadi-jadian itu. Sempat dikepung oleh warga menggunakan pagar besi, namun setelah dikepung anjing yang berwarna hitam itu menghilang. Kambing saya ini sehat dan tidak sakit. Ia mati karena luka pada mata dan duburnya,” jelas Hasan.

Hasan patut gusar dengan pelaku yang membuat kambingnya mati. Tidak hanya satu atau dua, namun 32 kambing Hasan mati secara misterius dan mendadak. Kambing Hasan mati secara berangsur-angsur sejak kemarin lusa.

“Dari kemarin lusa mati 2 ekor, kemarin 4 ekor, selanjutnya 8 ekor. Tadi pagi sudah mencapai 20 ekor, dan hingga saat ini mati lagi, keseluruhannya 32 ekor,” tandas Hasan.[] Sumber: detik.com

Baca juga: