Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaAplikasi Tik Tok...

Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir Kominfo

JAKARTA – Tik Tok yang saat ini tengah viral dan diganderungi generasi milenial, baru saja diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Benar… situs TikTok kami blokir,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara,  Selasa, 3 Juli 2018, di Jakarta.

Pemblokiran tersebut berlaku untuk delapan sistem penamaan domain atau domain name system (DNS) Tik Tok. 

Ia memaparkan, banyak konten di Tik Tok yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI.

“Kami sudah koordinasi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi TikTok untuk membersihkan kontennya,” kata Rudiantara.

 

Tik Tok bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia saat ini. Aplikasi tersebut memiliki konsep serupa Musical.ly, yakni aplikasi lipsync yang sempat booming di tahun lalu.

Aplikasi ini juga mengharuskan penggunanya kreatif dalam membuat video singkat berdurasi 15 detik.

Pengguna dapat menghias video lipsync dengan sederet filter atraktif dan kumpulan lagu-lagu kekinian. Alhasil, Tik Tok pun digandrungi berbagai kalangan dan usia.

Namun belum lama ini, dunia maya sempat dihebohkan dengan kata ‘aplikasi goblok’ pencarian Tik Tok yang muncul di toko aplikasi Android, Google Play. 

Ya, ketika pengguna mengetik kata 'aplikasi goblok' di kolom pencarian Google Play, maka aplikasi yang muncul di deretan paling atas secara otomatis adalah Tik Tok.

Di bawah Tik Tok, bertengger sederet aplikasi, mulai dari Aplikasi Goblok, Helix Jump, SimSimi, Instagram, hingga Mobile Legends.

Google belum menanggapi perihal Tik Tok bisa muncul di deretan teratas daftar aplikasi dengan keyword ‘aplikasi goblok’.[] Sumber: liputan6.com/Iskandar

Baca juga: