BerandaBerita Banda AcehAtlet Aceh Raih Satu Medali Emas dan Dua Perak Kejurnas Menembak

Atlet Aceh Raih Satu Medali Emas dan Dua Perak Kejurnas Menembak

Populer

JAKARTA – Atlet Aceh dari cabang olahraga menembak merebut satu medali emas dan dua medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Gubernur DKI Jakarta, di Lapangan Tembak Perbakin Senayan dan Lapangan Tembak Denrudal 003 Cikupa, Jakarta, 10-17 September 2023. Kejuaraan tersebut diikuti 906 atlet dari seluruh Indonesia.

Ketua Harian Perbakin Aceh, H. Tarmizi, S.T., mengatakan pada kejuaraan kali ini, Aceh mengirimkan 12 atlet putra dan putri. Mereka tengah dipersiapkan untuk mengahadapi ajang PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

Medali emas diraih Tim Pistol Putri terdiri dari Derli Amalia Putri, Amara Syakirani Ma’ruf, dan Cut Eka Maulidea, pada nomor 10 meter Air Pistol Women Team. Mereka mengumpulkan nilai 1668, mengungguli tim Kalimantan Selatan dengan skor 1641. Posisi ketiga ditempati tim Jawa Barat dengan skor 1630.

“Satu medali perak juga dipersembahkan Derli Amalia Putri pada nomor 10 meter Air Pistol Women Individu,” kata Tarmizi.

Medali emas di nomor tersebut diraih Maria Bonay dari Papua, dan medali perunggu untuk Eva Yulianti dari Jawa Timur

Medali perak kedua untuk tim Aceh dipersembahkan Irvan Lopes dari nomor trap men dengan nilai 102. Medali emas dan perunggu di nomor ini diraih atlet Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta.

Saat ini, kata Tarmizi, Perbakin Aceh terus melakukan pembinaan untuk atlet, walaupun Pelatda (Pemusatan latihan daerah) KONI Aceh terhenti. “Pembinaan wajib diteruskan meski dana sangat terbatas,” sebut Tarmizi.

Ia menyebut Perbakin Aceh terus melanjutkan Pelatda secara mandiri dengan mengirimkan 13 atlet berlatih di Jakarta.

Selain itu, satu atlet Aceh M. Badri Akbar juga dipercayakan PB Perbakin bergabung dalam Timnas Indonesia Cabang Menembak untuk ajang ASEAN Games 2023, Huangzhou, Tiongkok.

“M. Badri Akbar atlet Perbakin Aceh yang tergabung dalam Pelatda KONI Aceh untuk persiapan menghadapi PON XXI tahun 2024 mendatang,” kata Tarmizi.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya