BerandaBerita AcehBakal Calon Bupati Aceh Tenggara Fandi Sikel Disambut Pendukungnya

Bakal Calon Bupati Aceh Tenggara Fandi Sikel Disambut Pendukungnya

Populer

KUTACANE – Ketua DPD II Ikatan Pemuda Karya (IPK) Aceh Tenggara, Fandi Sikel, yang baru pulang dari luar daerah, disambut para pendukungnya saat ia tiba di perbatasan Aceh Tenggara – Sumatera Utara, Desa Lawe Pakam, Babul Makmur, Aceh Tenggara, Jumat, 3 Mei 2024. Fandi Sikel akan maju sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara di Pilkada 2024.

Amatan portalsatu.com, ramai pendukung Fandi Sikel memadati badan jalan nasional di lokasi itu. Saat Fandi Sikel tiba, ia dikalungkan syal khas dari beberapa suku yang mendiami Kabupaten Agara.

Fandi Sikel bersama para pendukungnya lantas melakukan konvoi menggunakan berbagai jenis kendaraan sejauh 30 kilometer dari perbatasan Lawe Pakam menuju kawasan wisata Alas Hills di Desa Nbarung, Kecamatan Babussalam.

Tiba di Alas Hills, Fandi Sikel berorasi
di depan ribuan pendukungnya dari kalangan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan anggota IPK yang dipimpinnya. Dia menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara periode 2024-2029.

Fandi Sikel mengatakan pencalonan dirinya untuk menjadi orang nomor satu di Aceh Tenggara, bukan hanya keinginan dirinya sendiri. Melainkan banyak dukungan mengalir dari berbagai elemen masyarakat yang rindu dipimpin sosok muda energik dan peduli di “Negeri Metuah” itu.

Visinya dengan jargon “Agara Metuah, membangun tepat sasaran urgensi dengan anggaran harmonis menuju Leuser Emas 2029”.

Salah satu misinya menciptakan Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser menjadi pusat peradapan Ekosistem Terpadu Dunia Flora dan Fauna menunjang Perjanjian Paris dalam menghadapi perubahan iklim, membangun Sekolah Kehutanan Internasional Leuser dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Menurut Fandi Sikel, banyak isu yang beredar bahwa dirinya calon tidak serius, untuk memecahkan suara salah satu kandidat calon. Namun, di hadapkan para anggota IPK dan berbagai elemen yang ikut menyaksikan, dia menegaskan siap maju di Pilkada 2024.

“Siapapun dia, walaupun saat ini abang ipar juga calon bupati, saya tetap menantang seperti pepatah mana mungkin calon masih ada abang ipar (silihnya). Saya menyatakan sikap ikut bertarung dan mewarnai Pilkada 2024,” ungkap Fandi Sikel.

Dia juga menyebut, “Harta, tahta, jabatan itu titipan dari Allah”.

Fandi Sikel berharap dapat meraih dukungan dari semua kalangan baik tokoh muda, tokoh masyarakat dan semua etnis bersatu dalam haluan baru, pemimpin baru, terobosan baru dengan motto menggunakan bahasa daerah (Alas): “Gancihen”.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya