BerandaBerita AcehMahasiswa Asal Papua Ngopi Bareng Mantan Ketua IKA Unimal

Mahasiswa Asal Papua Ngopi Bareng Mantan Ketua IKA Unimal

Populer

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) asal Papua melakukan sambung rasa dengan mantan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unimal, Terpiadi A. Majid, yang saat ini menjabat Anggota DPRK Aceh Utara, sambil ngopi bareng di Queen Star Coffee Shop Bukit Indah, Lhokseumawe Sabtu, 5 Mei 2024.

Mahasiswa itu tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe (Himapal) Aceh Utara.

Dalam ngopi bareng tersebut, Terpiadi yang juga mantan Ketua KNPI Aceh Utara didampingi Dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal, Dr. Ibrahim Qamarius, S.E., M.S.M.

Terpiadi menjelaskan pertemuan tersebut sebagai bentuk sambung rasa Aceh dan Papua. “Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mahasiswa asal Papua yang kuliah di Unimal dan merantau ke bekas Kerajaan Samudra Pasai,” ujarnya.

“Dengan sambung rasa ini mahasiswa asal Papua semakin berani dan terbuka untuk bergaul dengan masyarakat Aceh, dan saya siap membantu mahasiswa asal Papua dalam menghadapi berbagai permasalahan,” tambah Terpiadi.

Ketua Himapal, Yeverson Pekey, mengucapkan terima kasih kepada Dr. Ibrahim Qamarius yang sudah membuka ruang untuk mahasiswa Papua.

“Terima kasih juga kepada Bapak Terpiadi A. Majid yang telah berkenan melakukan sambung rasa dengan mahasiswa asal Papua, dan bersedia membantu material/peralatan, seperti rotan, gergaji, paku dan lain-lain untuk pembuatan Rumah Honai (rumah adat Papua) sebagai sekretariat mahasiswa asal Papua di Kampus Unimal. Semoga pertemuan seperti ini dapat berlanjut dan kami mempunyai orang tua angkat di Aceh,” ujarnya.

Yeverson menjelaskan anggota Himapal saat ini berjumlah 36 orang di Lhokseumawe dan Aceh Utara. “Yang kuliah di Unimal 26 orang dan Politeknik Negeri Lhokseumawe 10 orang,” tuturnya.

Selain itu, ada juga mahasiswa asal Papua yang kuliah di Unsam Langsa sebanyak 32 orang. “Mahasiswa asal Papua di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Langsa merupakan satu paguyuban,” pungkas Yeverson.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya