BerandaBerita Banda AcehBakri Siddiq dan Bulog Aceh Serahkan Bantuan Beras kepada Warga Sukadamai

Bakri Siddiq dan Bulog Aceh Serahkan Bantuan Beras kepada Warga Sukadamai

Populer

BANDA ACEH – Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq menyerahkan secara simbolis bantuan pangan berupa beras kepada warga Gampong Sukadamai, Kecamatan Lueng Bata, Rabu, 5 April, 2023. Pangan tersebut merupakan bantuan dari Bulog Aceh untuk 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

Acara penyerahan berlangsung di halaman kantor keuchik setempat dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Aceh Surya Rayendra, Pemimpin Perum Bulog Kanwil Aceh Irsan Nasution, Kadinsos Kota Arie Maulakafka, Kepala Diskomimfotik Fadhil, dan kepala OPD lainnya.

Bakri Siddiq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bulog Aceh yang telah membantu warga kotanya. “Insyaallah ini akan menjadi amal ibadah bapak-ibu semua di bulan puasa ini,” katanya.

Di samping itu, Pemko Banda Aceh sedang gencar-gencarnya mengendalikan inflasi. Bahkan dengan adanya bantuan beras dari Bulog beberapa waktu lalu, Kota Banda Aceh dapat menekan laju inflasi menjadi deflasi. “Kemarin dengan adanya beras dari Bulog, inflasi Banda Aceh pada Maret kemarin sudah turun ke angka 5, 32 persen,” ungkapnya.

Terakhir Bakri berharap, bantuan yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat bagi penerima. “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan,” katanya.

Berdasarkan data pagu KPM bantuan pangan Bulog 2023 Kantor Wilayah Aceh, total bantuan beras yang akan disalurkan untuk Banda Aceh sebanyak 9.596 ton.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya