Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita Banda AcehBakri Siddiq Minta...

Bakri Siddiq Minta Pertamina Tambah Kuota BBM Subsidi untuk Nelayan Banda Aceh

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyampaikan permintaan kepada pihak PT Pertamina untuk memberikan tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk nelayan di Kota Banda Aceh.

“Permintaan penambahan ini berdasarkan keluhan nelayan Kota Banda Aceh tentang terbatasnya kuota BBM subsidi yang dimiliki. Sedangkan kebutuhan di lapangan cukup banyak, ini juga sebagai upaya kita dalam pengendalian inflasi,” kata Bakri Siddiq

Hal tersebut disampaikan Bakri Siddiq saat menerima audensi Sales Area Manager Retail Pertamina Aceh, Arwin Nugraha di pendopo wali kota, Selasa, 27 Desember 2022.

Terkait program pembatasan bbm bersubsidi, Bakri Siddiq mendukung sepenuhnya program Pertamina yang menerapkan penggunaan aplikasi Mypertamina kepada masyarakat agar penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Kita akan mendukung dan berkerja sama dengan Pertamina dalam hal sosialisasi program tersebut kepada warga untuk mengatasi antrian dan isu kelangkaan BBM subsidi jenis solar dan pertalite,” kata Bakri Siddiq.

Dalam kesempatan tersebut, Sales Area Managee Retail Pertamina Aceh Arwin Nugraha menyampaikan saat ini pihaknya akan menerapkan program pembatasan bbm bersubsidi dengan pemberlakuan aplikasi mypertamina bagi konsumen.

“Program ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite, begitu juga dengan antrean panjang, oleh karena itu, kehadiran Mypertamina bisa menjadi solusi bagi persoalan tersebut,” kata Arwin Nugraha.[] (rilis)

 

Baca juga: