Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBerita Banda AcehHaul 386 Sultan...

Haul 386 Sultan Iskandar Muda, Ini Pesan Bakri Siddiq

BANDA ACEH – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengajak semua pihak untuk mengadopsi semangat dan kegigihan Sultan Iskandar Muda dalam membangun peradaban yang tinggi dan mulia bagi rakyat Aceh.

“Mari kita bersama mencontoh formulasi yang sudah dibuat Sultan Iskandar Muda pada era Kerajaan Aceh Darussalam, dengan bertumpu pada agama, adat, dan budaya dalam membangun Aceh di masa depan,” kata Bakri Siddiq.

Pesan tersebut disampaikan Pj Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya pada Peringatan Haul Ke-386 Sultan Iskandar Muda Perkasa Alam Johan Berdaulat, di komplek makam Sultan Iskandar Muda, yang bersebelahan dengan Pendopo Gubernur Aceh, Selasa, 27 Desember 2022.

Bakri Siddiq juga mengapresiasikan terselenggaranya kegiatan Haul Sultan Iskandar Muda sebagai momen penyemangat dalam membangun Aceh pada umumnya dan Banda Aceh khususnya, sehingga di masa depan.

“Atas nama pemerintah kota saya mengapresiasikan kegiatan ini. Kita berharap dengan moment haul ini, kita mampu membangun bangsa yang bermartabat dan juga sebagai momentum untuk terus komit dalam penegakan syariat Islam di Aceh,” katanya.

Pada haul ke-386 sultan yang sukses memimpin Kerajaan Aceh menuju puncak kejayaan tersebut, juga digelar zikir dan do’a bersama, pemutaran film dokumenter, tausiah dan pemaparan sejarah Sultan Iskandar Muda, penampilan shalawat rapai sufi, serta santunan kepada anak yatim.[] (rilis)

Baca juga: