BerandaBapedal Aceh Inspeksi PT Aceh Lampulo Jaya Bahari

Bapedal Aceh Inspeksi PT Aceh Lampulo Jaya Bahari

Populer

BANDA ACEH – Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup (Bapedal) Aceh melakukann pengecekan terhadap perusahaan pengolahan ikan PT Aceh Lampulo Jaya Bahari di Jalan Sisingamangaraja Ujong No. 16, Gampong Lampulo Aceh Jumat, 11 Maret 2016.

Dalam inspeksi pertama itu, Bapedal berkesimpulan pabrik yang bergerak di bidang pengolahan hasil tangkapan laut ini sudah bekerja sesuai prosedur.

“Mereka sudah bekerja sesuai prosedur yang ada, dan kami tidak menemukan kejanggalan apapun terkait dengan dampak lingkungan,” ucap Kepala Bapedal Aceh Ir. Iskandar, M.Sc., yang memimpin langsung isnpeksi rutin tersebut.

Iskandar berharap perusahaan tersebut dapat mematuhi segala standard operating procedure (SOP) yang berlaku demi terciptanya lingkungan kerja yang sehat. Ia mengatakan akan melakukan pengecekan rutin berkala setiap tiga bulan sekali terhadap perusahaan ini.

“Tak hanya mematuhi SOP, kita juga berharap perusahaan ini dapat menyerap tenaga kerja lokal. Oleh sebab itu kita perlu dukungan dari berbagai pihak agar perusahaan ini dapat mengekspor hasil laut Aceh ke luar negeri,” ucap Iskandar ditemui portalsatu.com di lokasi itu.

Amatan portalsatu.com tempat pengolahan ikan tersebut sudah mulai beroperasi sebagaimana mestinya. Dengan input perhari mencapa 8 sampai 10 tempat pengolahan ikan ini, dilaporkan sudah menggunakan SOP sebagaimana yang ditentukan. Banyak alat modern yang sudah digunakan.

“Kita akan bina dan membantu segala hal yang diperlukan agar hasil dari sini dapat diekspor. Tentunya kita pun mengedukasi para pebisnis untuk mengolah limbah,” kata Iskandar.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya