Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaBegini Kondisi Jalan...

Begini Kondisi Jalan di Banda Aceh Sejak Subuh Tadi

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) hari ini menggelar deklarasi akbar pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 13 Agustus 2016.

Acara deklarasi yang dilaksanakan bersamaan dengan deklarasi pasangan calon bupati dan wali kota se-Aceh tersebut dihadiri ribuan undangan dari seluruh Aceh. Jumlah peserta yang bakal hadir diperkirakan mencapai 50.000 orang.

Akibatnya, sejak pagi tadi jalanan di Banda Aceh terpantau padat terutama arah dari kota menuju Darussalam. Berbagai macam mobil dengan atribut Partai Aceh telah menyemut di jalan T Nyak Arif kota Banda Aceh sejak pagi tadi. Arah menuju Darusalam padat merayap akibat konsentrasi massa yang menuju Taman Ratu Safiatuddin begitu ramai.

Beberapa petugas kepolisian terlihat siaga di beberapa titik. Tak hanya pihak kepolisian, Satgas PA juga terlihat membantu melancarkan arus lalu lintas.

Amatan portalsatu.com sejak pukul 07.00 WIB, massa beratribut merah tersebut telah ramai di Banda Aceh. Bahkan bahu jalan jalan T Nyak Arif telah penuh terpakir mobil yang lengkap dengan nuasa merah. Iringan parkiran mobil tersebut dimulai dari Masjid Agung Al-Makmur sampai dengan ke depan asrama haji. Bahkan di depan kantor Gubernur Aceh berbagai variasi mobil terjejer rapi di bahu jalannya.

Hal tersebut berbeda sekali dengan kondisi pagi Sabtu kota Banda Aceh yang selalu terlihat sepi. Kali ini nuansa warna merah terlihat begitu kentara di sepanjang jalan. Massa yang hadir pun terlihat dari berbagai umur. Ada anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua.

Juru bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman kepada portalsatu.com kemarin mengatakan, acara hari ini adalah pembuktian bahwa Partai Aceh masih milik rakyat Aceh. Deklarasi akbar ini juga disebut sebagai pembuktian bahwa PA masih kuat dan memiliki banyak suara sampai ke daerah pelosok.

“Deklarasi besar-besaran ini adalah ajang uji nyali,” kata dia.[](bna)

Baca juga: