Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsBesok MK Bacakan...

Besok MK Bacakan Putusan Hasil Sidang Gugatan UU Pemilu

BANDA ACEH – Ketua Fraksi Partai Aceh Iskandar Usman Al Farlaky memohon doa seluruh komponen masyarakat Aceh agar sidang putusan gugatan terhadap UU Pemilu berhasil dimenangkan. Iskandar mengatakan sidang pengucapan putusan perkara Judicial Review Perkara No. 66/ PUU- XV/2017 atas gugatan DPRA di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dibacakan pada Kamis, 11 Januari 2018.

“Kita berharap agar hakim dalam putusannya mempertimbangkan seluruh risalah sidang, termasuk konklusi yang telah kami serahkan ke majelis hakim melalui kuasa,” ujar Iskandar Usman Al Farlaky, Rabu, 10 Januari 2018 malam.

Dia mengatakan sidang gugatan tersebut telah menghadirkan saksi ahli dan fakta. 

“Besok juga penentuan sejarah, apakah Jakarta masih menghargai kekhususan yang diberikan untuk Aceh sebagai buah dari damai atau hanya cek kosong. Kami akan melaporkan kepada seluruh rakyat apa pun hasil, dan kita diskusikan kembali termasuk langkah advokasi lanjutan,” kata Iskandar lagi.

Meskipun demikian, Iskandar optimis kalau MK akan mengabulkan gugatan terhadap UU Pemilu yang telah mencabut dua pasal dalam UUPA tersebut. 

“Jika mencermati proses persidangan, kita optimis hakim MK akan mengabulkan gugatan kita atas upaya penyelamatan UUPA yang dicabut secara sewenang-wenang oleh pemerintah pusat,” katanya.[]

Baca juga: