Jumat, Juli 19, 2024

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...
BerandaBom Bunuh Diri...

Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan: Ini Kata Saksi Mata 

MEDAN – Ledakan bom bunuh terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu, 13 November 2019, sekitar pukul 08/45 WIB. Sejumlah saksi mata sempat mendengarkan langsung ledakan bom tersebut dari dekat.

Warga Medan, Tia, sempat mendengar dari dekat ledakan yang terjadi di sekitar halaman parkir Polrestabes Medan tersebut. Dia saat itu sedang mengurus surat SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS 2019.

“Ledakannya sekali saja, langsung besar. Awalnya kami duga yang meledak travo, rupanya bom bunuh diri,” katanya saat dihubungi, Rabu 

Pascaledakan tersebut, Tia bersama warga lain yang berada di lingkungan Polrestabes Medan langsung dievakuasi ke luar lingkungan kantor polisi.

“Yang di dalam ruangan juga disuruh keluar semua menuju ke luar Polrestabes. Kami tidak dikasih tinggal [berada] di dalam Polrestabesnya,” ungkapnya.

Beberapa saat setelah ledakan tersebut, Tia sempat melihat mobil ambulans dari dalam Polrestabes Medan keluar. Dia juga sempat melihat polisi memegang tangan korban yang penuh perban. Namun, tidak diketahui apakah korban sipil atau aparat kepolisian.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tersebut.

“Saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumatera Utara. Menunggu hasil investigasi lanjut,” katanya.

Reporter: Rayful Mudassir.[]Sumberbisnis.com

 

Baca juga: