Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsBPJS Aceh Distribusikan...

BPJS Aceh Distribusikan KIS PBI

BANDA ACEH – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Aceh pagi tadi menggelar konferensi pers terkait sosialisasi Posko Pemantauan dan Penanganan Pengaduan Distribusi Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS-PBI APBN / Eks-Jamkesmas) di Kantor BPJS Wilayah Aceh, Lamteumen, Banda Aceh, Rabu, 3 Januari 2016.

Pertemuan tersebut dibarengi dengan seminar yang menghadirkan narasumber dari sejumlah instansi seperti Dinas Kesehatan Aceh, Dinas Sosial Aceh, Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, dan Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

“Kita ingin menyampaikan bahwa Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA). Sementara KIS PBI bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Namun, pada hari ini kita fokus pada KIS APBN,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Aceh, Rita Masyita Ridwan, S.Si., Apt, M.Kes. sebagai salah satu narasumber. 

Ia juga mengatakan, pihaknya akan membicarakan terkait bagaimana mekanisme BPJS Aceh yang sudah mendistribusikan KIS sejak akhir 2015 dan bagaimana penanggulangan sejumlah permasalahan dan upaya monitoring dalam pendistribusian yang dilakukan secara bersinergi dengan pihak ketiga, dalam hal ini JNE.

“Dalam hal pendistribusian, kita telah bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu JNE yang juga hadir pada hari ini serta dinas-dinas terkait,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dr. Abdul Fatah, MPPM dari Dinas Kesehatan Aceh, Muhammad Najib, Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, Devi Riansyah A.Ks, M. Si, Dinas Sosial Aceh, dan PT JNE Andri Cheri Helmi.[](ihn/*sar)

Baca juga: