BerandaBupati Batubara Terpesona Alam Aceh Tengah

Bupati Batubara Terpesona Alam Aceh Tengah

Populer

TAKENGON – Takengon seringkali mendapat kunjungan wisatawan dari mancanegara dan domestik. Seperti halnya kali ini, kota berhawa sejuk tersebut disinggahi oleh Bupati Batubara, Sumatera Utara, OK Arya Zulkarnain, SH, MM.

Kedatangan OK–sapaan akrab Bupati OK Arya Zulkarnain–bersama rekan-rekannya ke Takengon dengan menumpangi empat unit mobil Jeep. Dia turut memboyong istri dan beberapa Kepala SKPD Batubara.

“Dari Medan kami nginap semalam di Kutacane, dan melewati Blang Kejeren menuju Takengon,” ujar Bupati OK, seperti dirilis Humas Pemkab Aceh Tengah, Sabtu, 12 Maret 2016.

Dia mengaku bari pertama kali datang ke Takengon. “Takengon kota terakhir yang saya kunjungi, dengan demikian lengkap sudah keliling Aceh,” katanya.

Kedatangan Bupati OK mendapat respon dari Sekda Aceh Tengah, Karimansyah. Didampingi Asisten I Pemkab Aceh Tengah, Mursyid, dan Asisten II Pemkab Aceh Tengah, Amir Hamzah, Karimansyah turut menjamu para pejabat teras Batubara ini dengan ngopi bersama di objek wisata Puncak Pantan Terong.

Lokasi wisata Pantan Terong berada pada kisaran ketinggian 1600 MDPL. Dari puncaknya terlihat jelas landscape Kota Takengon yang berada di tepi Danau Laut Tawar tersebut. 

Sekda Karimansyah mengatakan meski kunjungan Bupati Batubara tidak resmi, tetapi sebagai tuan rumah sudah sepantasnya memberikan sambutan hangat kepada para rombongan.

“Tamu yang datang baru pertama ke Takengon, kita bawa ke Pantan Terong biar dapat memandang keindahan kota secara menyeluruh, dan mereka terlihat senang,” ujar Karimansyah beberapa saat tiba di Pantan Terong.

Sembari menyeruput kopi di Pesanggrahan mereka turut bertukar informasi tentang daerah masing-masing. Bupati OK turut mengungkapkan telah mengenal Aceh Tengah sejak duduk di bangku SD. Walau baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah penghasil kopi arabica tersebut, dia yakin Aceh Tengah bakal lebih maju ke depan.

“Alamnya sangat mendukung untuk pariwisata, dengan terbukanya jalan dan bandara Rembele, saya yakin Aceh Tengah dapat lebih maju di masa mendatang,” ujar OK.

Sebelum meninggalkan lokasi Pantan Terong, kedua pimpinan daerah ini turut bertukar cinderamata berupa plakat. Bupati OK juga turut menyerahkan kain bercorak khas daerah Batubara kepada Sekda Aceh Tengah.

“Kami tunggu kunjungan pihak Aceh Tengah ke Batubara,” kata Bupati OK.

Undangan ini mendapat respon positif dari Karimansyah. Dia juga berharap Bupati OK kembali berkunjung ke Aceh Tengah di lain kesempatan.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya