Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBupati Bireuen Serahkan...

Bupati Bireuen Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

BIREUEN – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran secara simbolis kepada penerima di Desa Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Jumat, 13 November 2020.

Bupati Bireuen didampingi Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, S.P., Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Bireuen Hamdani S.Ag dan para pejabat Pemkab Bireuen, Camat Peusangan Ibrahim serta Keuchik Desa Pante Piyeu, Anwar Munzir.

Penyerahan bantuan dari Baitul Mal Bireuen secara simbolis diterima Nurantiah, salah satu pemilik dari empat rumah yang terbakar di satu lokasi beberapa waktu lalu. Pada kunjungan itu Bupati Bireuen berbincang dengan pemilik rumah seputar musibah itu.

“Semoga bantuan dari Baitul Mal ini dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat,” ucap Muzakkar. Terkait untuk pembangunan rumah, Bupati Bireuen minta kepada korban kebakaran untuk mengurus administrasinya.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Bireuen Tgk. Muhammad Hafiq, S.Sy mengatakan bantuan musibah kebakaran tahun 2020 diberikan kepada 41 korban, masing-masing 29 orang pada tahap I dan 12 orang pada tahap II dengan nilai bantuan Rp10 juta perorang.

“Bantuan ini merupakan bagian dari penyaluran dana zakat dan infak yang terhimpun di Baitul Mal Bireuen pada tahun 2020, pada tahap II yang terdata 12 orang korban kebakaran,” jelasnya.

Ada pun nama-nama korban kebakaran yang menerima bantuan Baitul Mal Bireuen pada tahap II adalah Nurhayati Desa Blang Kubu, Kecamatan Peudada, Roni Wilda, Nurantiah, Irwan dan Mukhsin Desa Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan.

Munzili Umar Desa Tanjong Beuridi Peusangan Selatan, Hafsah Raja Desa Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Nurhayati dan Rusli A Latief Desa Keude Matang, Kecamatan Peusangan, Faridah Ridwan Desa Jabet, Kecamatan Peudada dan Sulaiman Ismail Desa Kandang Kecamatan Samalanga.

Tgk Muhammad Hafiq mengatakan bantuan itu bagian dari penyaluran zakat dan infak tahap II Tahun 2020 Rp3.9 miliar yang disalurkan untuk fakir miskin, mualaf, santri, beasiswa dan penerima lainnya.[]

Baca juga: