Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaCamat dan Satpol...

Camat dan Satpol PP Razia Bendera Lusuh

LHOKSEUMAWE – Camat Dewantara Amir Hamzah bersama anggota Sat Pol Pamong Praja berjalan di sepanjang jalan kecamatan untuk merazia bendera merah putih yang sudah pudar dan rusak, Kamis, 3 Agustus 2017. Kegiatan tersebut dilakukan untuk persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Razia dilakukan tidak hanya di instansi perkantoran kecamatan saja. Namun juga ke kawasan pertokoan dan sejumlah kawasan pemukiman warga.

Selain merazia, Amir bersama petugas juga menggunakan pengeras suara meminta masyarakat agar tidak menggunakan bendera yang sudah lusuh atau tidak sedap dipandang mata. 

“Sesuai instruksi pimpinan daerah, mulai dari tanggal 1 Agustus lalu, warga diminta untuk mengibarkan bendera Merah Putih untuk merayakan HUT RI ke 72 sampai 17 Agustus ini,” katanya.

Mereka juga meminta warga untuk menurunkan bendera merah putih yang sudah terlihat kotor, kusam, koyak, maupun sudah tidak layak lagi dikibarkan. “Kita minta agar diganti dengan yang lebih bagus, karena dalam hitungan hari kedepan kita rayakan ulang tahun kemerdekaan,” kata Amir.

Amir mengaku sudah menurunkan bendera merah putih yang sudah pudar warnanya di kantor BRI Krueng Geukuh. Setelah diturunkan, ia juga meminta petugas untuk memberitahukan pimpinan bank tersebut agar mengganti dengan bendera yang baru.[]

Baca juga: