BerandaNewsCerita Rahmadi Dalam Dunia Bertarung

Cerita Rahmadi Dalam Dunia Bertarung

Populer

BANDA ACEH – Rahmadi, atlet cabang olahraga (cabor) tarung derajat Aceh Besar sudah mengukir sejumlah prestasi. Dia akan kembali bertarung habis-habisan saat Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar pada November 2018.

Pria yang kini menjadi guru honorer, bergabung dengan dunia tarung derajat sejak masih duduk di kelas 2 SMA. Dia kemudian mendaftar sebagai atlet tarung derajat di Universitas Abulyatama, Banda Aceh.

“Mulanya cuma coba untuk isi waktu kosong saja, tapi lama kelamaan semakin memikat untuk terus latihan. Disitulah timbul sebuah impian untuk menjadi atlet tarung derajat seperti senior-senior lain yang bisa mengharumkan daerah,” kata Rahmadi di Banda Aceh, Jumat, 31 Agustus 2018.

Rahmadi pun terus melakukan latihan-latihan untuk menjadi sang juara. Tahun 2011, dengan usaha dan latihan keras, untuk pertama kali ia ikut kejuaraan tarung derajat di Aceh Besar dan mendapatkan medali perunggu.

“Di situ saya merasa kekalahan itu menyakitkan, (sehingga) semakin memacu saya untuk berlatih supaya menjadi juara,” ujar Rahmadi.

Melewati pra-PORA di Aceh Jaya tahun 2013 yang sangat berat, kala itu ia gagal untuk menang. Namun, Rahmadi tetap bersyukur karena bisa mendapat tiket melalui play off dengan susah payah.

“Sepulang dari pra-PORA saya betul-betul fokus latihan dengan serius dan mematuhi arahan dari pelatih. Akhirnya di PORA Aceh Timur saya mendapat (medali) emas. Satu-satunya petarung putra Aceh Besar yang mendapat emas beserta tiga rekan lain (atlet) putri,” kata Rahmadi.

Alumni Universitas Abulyatama ini mengatakan, untuk mencapai keberhasilan, jangan lupa seimbangi antara berusaha dan berdoa. “Insya Allah kita semua juara,” ujarnya.

Rahmadi mengajak semua tim PORA XIII Aceh Besar supaya sama-sama berjuang dalam latihan habis-habisan untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Tidak lupa pula saya minta doa dari masyarakat Aceh Besar untuk kesuksesan saya dan tim kontingen Aceh Besar di PORA XIII November  mendatang di kota Jantho. Semua kesuksesan tidak luput dari dukungan dan restu orangtua, pelatih, dan kawan seperjuangan semuanya,” kata Rahmadi.

Nama: Rahmadi, S.Pd

Tempat, Tgl. lahir: Babah Jurong, 3 September 1991

Tingkat: Kurata 7

Nama ayah: Jailani Johan

Ibu: Rohana

Pekerjaan: Guru honorer SMP Islam Al Muhajirin.

Prestasi:

2012, Medali perunggu Kejurlat Aceh Besar

2012, Perak Kejurlat Aceh Besar

2012, Atlet tarung derajat Aceh Besar di Piala Pemerintah Aceh

2013, Emas try out pra-PORA

2013, Atlet tarung derajat Aceh Besar di pra-PORA Aceh Jaya

2014, Emas PORA Aceh Timur

2015, Atlet pra-PON Aceh

2015, Emas Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas)[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya