Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsCurah Hujan Tinggi,...

Curah Hujan Tinggi, Cek Mad Minta Warga Aceh Utara Siaga Banjir

LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyatakan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Aceh Utara terjadi akibat hujan deras dan kiriman air dari Kabupaten Bener Meriah. Warga pun diminta mewaspadai bencana banjir.

“Kami meminta warga Aceh Utara mewaspadai bencana banjir, terutama bagi warga yang tinggal di bantaran sungai harap waspada, karena curah hujan terlalu tinggi,” kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang akrab disapa Cek Mad, dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com hari ini, Senin, 8 Februari 2016.

Curah hujan tinggi telah mengakibatkan banjir di Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli, Pirak Timur, Tanah Luas dan Langkahan. 

Cek Mad meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Dinas Sosial Aceh Utara dan lembaga pemerintah terkait tetap berada di lokasi untuk memantau kondisi  masyarakat Aceh Utara yang sedang dilanda banjir.

“Sudah saya perintah semua dinas terkait tetap di lokasi, memantau kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir,” kata Cek Mad.

Sementara itu situs BMKG Aceh merilis, untuk wilayah Aceh Utara mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.[] (ihn)

Baca juga: