BerandaBerita LhokseumaweDanrem Lilawangsa Resmikan 31 Mushalla Koramil Jajaran Kodim Aceh Utara

Danrem Lilawangsa Resmikan 31 Mushalla Koramil Jajaran Kodim Aceh Utara

Populer

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav. Kapti Hertantyawan, S.H., meresmikan 31 Mushalla Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0103/AUT. Peresmian secara simbolis dan kegiatan tasyakuran dilaksanakan di Koramil 16/Banda Sakti, Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Rabu, 21 Mei 2023.

Peresmian Mushalla An-Nur Koramil Banda Sakti oleh Danrem Lilawangsa Kapti Hertantyawan didampingi Dandim Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Dansat jajaran Kodam IM, Ketua MPU Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara serta Muspika Banda Sakti.

Dalam sambutannya, Danrem Lilawangsa merasa bersyukur dan berbahagia atas selesainya pembangunan Mushalla Koramil jajaran Kodim Aceh Utara yang merupakan kebanggan prajurit dan keluarga besar Kodim dan masyarakat sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0103/Aceh Utara dan para donatur serta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Mushalla An-Nur. Semoga apa saja yang sudah diberikan menjadi amal jariyah di yaumul qiamah dan dimudahkan rezekinya serta dilapangkan segala urusanya,” tutur Danrem.

Danrem Lilawangsa mengapresiasi program yang telah dijalankan Letkol Hendrasari Nurhono selama ini terutama kegiatan Gerakan Subuh Masjid (GSM). Danrem berharap dengan adanya program ini bisa dijadikan contoh untuk Kodim-Kodim yang lain, agar lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi motivasi, dorongan moril serta semangat untuk memberikan karya terbaik untuk bangsa dan negara.

Danrem berpesan kepada seluruh anggota untuk merawat dengan baik dan memakmurkan masjid/mushalla itu serta memberikan semangat untuk beribadah bagi keluarga besar Kodim Aceh Utara dan warga sekitar.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari Gerakan Subuh ke Masjid (GSM). Selain itu, Pangdam dan Danrem sering menanyakan, “apabila singgah ke Koramil, di Koramil ada tempat shalat”.

“Dari situ tergerak untuk membangun 31 Mushalla Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara. Alhamdullilah hari ini tercapai apa yang diharapkan, semoga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitarnya,” ucap Hendrasari.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya