Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNews"Demokrat Diuntungkan Jika...

“Demokrat Diuntungkan Jika Golkar Pertahankan Novanto”

JAKARTA – Partai Golkar dinilai perlu segera mendepak Setya Novanto dari kursi ketua umum. Pasalnya, tersangka kasus korupsi e-KTP itu sudah berstatus tahanan KPK sejak Jumat (17/11) kemarin.

Golkar dikhawatirkan akan menjadi bulan-bulanan masyarakat jika terus diasosiasikan dengan Novanto. Kemungkinan besar suara partai berlambang pohon beringin tersebut akan tergerus pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi internal Golkar perlu memecat Novanto dan mengganti ketua umum dengan tokoh muda. Karena satu-satunya kelemahan Golkar dalam politik adalah inovasi, yang khas anak muda,” ujar pengamat politik Ziyad Falahi, Sabtu (18/11).

Ziyad mengutarakan pandangannya, karena melihat masyarakat selama ini cenderung mulai apatis terhadap Partai Golkar.

“Kasus Novanto jika terjadi mendekati pemilu tentu berpengaruh, tapi syukur karena ribut kasus ini terjadi masih agak jauh pada era pemilu. Masih ada waktu untuk berbenah,” ucapnya.

Saat ditanya partai mana paling diuntungkan dari kondisi Partai Golkar jika tidak segera berbenah, Direktur Pusat Kajian Survei Opini Publik ini menyebut Partai Demokrat.

“Partai Demokrat sangat diuntungkan, karena voters Golkar cenderung anti perubahan dan menyukai yang agak konservatif,” pungkas Ziyad.[] Sumber: jpnn.com

Baca juga: