Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaDemonstran Minta Wali...

Demonstran Minta Wali Kota Ganti Kabag Tata Praja Subulussalam

SUBULUSSALAM – Puluhan demonstrans mengatasnamakan Gerakan Peduli Rakyat Subulussalam (GPRS) melakukan aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Wali Kota Subulussalam, Kompleks Pemerintahan, Kampung Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kamis 15 Desember 2016.

Aksi tersebut mendesak Wali Kota H Merah Sakti SH mengganti Kepala Bagian Tata Praja Setdako, Ali Tumangger, karena terdapat banyak kesalahan dilakukan bersangkutan seperti pemilihan kepala kampung, mukim dan pengadaan tanah untuk Kantor Koramil Penanggalan.

“Ali Tumangger tidak layak menjadi Kabag Tata Praja, ia hanya pantas menjadi sekretaris gampong,” kata Satria Tumangger dalam orasi tersebut.

Edi Sahputra, salah satu orator lainnya, mengatakan, Wali Kota Merah Sakti tidak boleh alergi dengan kritikan masyarakat terhadap buruknya kinerja sejumlah kepala dinas, termasuk kabag tata praja.

“Wali Kota jangan alergi dengan kritikan, mereka hanya ingin mencari kekayaan di negeri ini. Copot pejabat yang tidak mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Edi Sahputra.

Para Demontrans juga membagikan selebaran tuntutan mereka kepada pemerintah di antaranya meminta penyelesaian dugaan mark-up pengadaan tanah lokasi pembangunan Puskesmas Jontor, program pembebasan lahan untuk pelebaran jalan dan pasangon mantan kepala kampung hingga saat ini belum disalurkan.

Mereka sempat kecewa karena tidak mendapat tanggapan langsung dari Wali Kota Merah Sakti maupun Wakil Wali Kota Salmaza, termasuk Sekdako Damhuri SP MM dan para Asisten tidak berada di tempat, kecuali sejumlah kabag.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Subulussalam, Abdurrahmansyah SE MM menerima tuntutan aksi masa tersebut dan berjanji akan menyampaikan kepada Wali Kota Merah Sakti.

“Semua tuntutan saudara akan kami sampaikan nanti ke bapak wali kota,” janji Abdul.[]

Laporan Hendrik Meukek

Baca juga: